FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Opak Karuhun Subang 'Terbang' ke Hongkong

TINJAU SUBANG- Sejumlah produk UKM binaan Rakean Inkubator bisnis (RIB-) Subang terbang. Ke Hongkong untuk menjajaki Paasr di Negeri Pearl of Orient itu.

Ada enam produk UKM yang 'terbang" ke Hongkong. Keenamnya adalah keripik nangka, keripik singkong, abon ikan, gepok dan Opak Karuhun. Produk tersebut akan dipromosikan di Hongkong, artinya belum pada kerjasama pemasaran.

"Ada permintaan dari sana. Untuk sementara kita kirim enam produk untuk sample. Kita test pasar dulu, jika responnya bagus, kita siapkan dalam jumlah besar. Mudah-mudahan ini jadi awal baik untuk UKM Subang," kata Diirektur RIB, Kiki M Iqbal.

Di bawah naungan RIB, ada 50 UKM yang bergabung. Selain memproduksi makanan, ada produk handycraft, seperti kaligrafi yang dibuat d ri kulit pisang.

"Sesuai namanya, di RIB ini bukan untuk mendagangkan, tapi menginkubasi UKM-UKM yang ada. Kita lakukan kelas bisnis dan pendampingan, dari mulai produk, kemasan, branding sampe pada strategi marketing," jelas Kiki.

Target ideal yang hendak dicapai, selain sukses pada penjualan produk, juga terbentuk krakter enterpreneurship "Terpenting adalah mentalnya, jika mental enterpreneurship ini muncul, insya Allah ke sananya akan ringn. Ini yang terpenting," jelasnya.

RIB ini baru saja menempati kantor barunya di Puri Cigadung, Subang daalam peresmian hadir sejumlah pejabat, dari mulai Dinas UKM sampai Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono. Bukan itu saja, tampak hadir Raja LAK Galuh Pakuan yang membidani RIB, Evi Silviadi, Ketua PP Endang Lentuk dan elemen lainnya.

"Kita patut berterimakasih atas sumbangsih daan dedikasi RIB. Tapi satu hal yang ga kalah penting adalah, pemerintah harus berani membeli produk UKM untuk di kantor-kantor atau setiap menjamu tamu. Ini catatan saya," kata Ketua DPRD Beni Rudiono.


-----

Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Chanel BBM: Berita Subang

Untuk Iklan dan kerjasama hubungi:
WA: 081.805.117700 BBM: 2381524D

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kasus Covid-19 di Majalengka Bertambah, Ini Daftar Lengkapnya https://t.co/BLXJl1Mh5g
Dentuman Misterius Juga Pernah Terjadi di Luar Negeri https://t.co/N9XHkYlmhO
459 Terkonfirmasi Covid-19, Karawang Kembali ke Masuk Zona Merah https://t.co/DLAoukXesB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter