FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

Awas, Banyak Perlintasan KA di Subang Tanpa Pintu

TINJAU PAGADEN- Patut waspada jika Anda melintas di jalur perlintasan kereta api di daerah Kabupaten Subang. Sebab, masih banyak perlintasan KA yang tidak dilengkapi palang pintu dan penjagaan.

Dari penelusuran TINTAHIJAU.com, perlintasan KA yang tak berpalang pintu, berada di Kecamatan Pagaden dan Kecamatan Cipunagara, di kedua Kecamatan tersebut terdapat lebih dari 7 perlintasan KA tak berpalang pintu.



Ke tujuh perlintasan KA tersebut terletak di Kp. Kojengkang dan Kp. Ciwera Desa Gambarsari, Kp. Parungbeusi Desa Sumbersari serta Kp. Kacepet Desa Kamarung Kecamatan Pagaden. Sedangkan di Kecamatan Cipunagara, diantaranya terletak di wilayah Desa Kosambi, Parigi Mulya, Tanjung-Kiarasari Compreng dan Kp. Bakanwelit Desa Jati.

"Meski sudah dipasangi palang peringatan dan tiang-tiang besi pendek untuk menghambat masuknya kendaraan roda empat, namun masyarakat pengguna lintasan tetap saja merasa khawatir terutama para pengendara roda dua." Kata warga Kp. Kojengkang Desa Gambarsari, Sudirman kepada TINTAHIJAU.com, Kamis (23/5/2013).

Dia mengatakan, dirinya sangat khawatir jika melintasi perlintasan tersebut tiba-tiba ada kereta lewat, karena dulu sering terjadi kecelakaan dibeberapa perlintasan tersebut. "Dulu biasanya mobil yang ketabrak. Karena itu kemudian dipasang tiang besi pendek untuk menghambat masuknya mobi," tuturnya.

Sudirman berharap kedepannya pemerintah bisa memasang plang di beberpa titik perlintasan kereta api tak berpalang. bahkan kalau bisa ada penjaganya supaya keselamatan warga terjamin, karena selain 7 titik tersebut menurut pantauan dia masih banyak perlintasan KA tak berpalang.

"Jumlah perlintasan KA tak berpalang pintu di Kabupaten Subang cukup banyak, diperkirakan lebih dari 20 buah. Dari jumlah sebanyak itu, hampir seluruhnya sering digunakan berlalulintas," pungkasnya. [Warlan putra | @warlanPutra]