FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

ITCBET

Keuntungan Punya Pekerjaan Sampingan Selain Tambahan Finansial



Memiliki pekerjaan sampingan terkadang tidak terpikirkan oleh sebagian orang. Padahal, memiliki pekerjaan sampingan bukan hal yang terlalu memberatkan. Kamu bisa memilih tipe pekerjaan yang sesuai dan tidak menyita banyak waktumu. Dengan memiliki pekerjaan sampingan, ini lima keuntungan yang bisa kamu peroleh!

BACA JUGA:
Mayoritas Lulusan SLTA di Subang Pilih Bekerja Ketimbang Kuliah
5 Aktivitas Yang Menyegarkan Pikiran dan Perasaan Setelah Bekerja Seharian
Ini Pola Pikir dan Gaya Hidup Remaja Jaman Now


1. Sebagai cadangan jika sewaktu-waktu berhenti dari pekerjaan utama

Dalam bekerja ada masa berhenti baik karena alasan pensiun, dipecat, resign atau alasan lainnya. Namun, bukan berarti ketika masa bekerja dari pekerjaan utamamu selesai kamu gak bisa lagi produktif dan menghasilkan pundi-pundi uang.

Kamu masih bisa mengandalkan pekerjaan sampingan kok. Jadi, mulai sekarang coba deh pikirkan cadangan pekerjaan yang mau kamu tekuni sambil melakukan pekerjaan utama.

2. Menambah relasi yang semakin luas

Semakin banyak bergaul maka akan semakin meluas lingkungan pertemanan seseorang. Untuk itu, punya pekerjaan sampingan membuatmu juga punya lingkungan kerja baru dengan orang-orang yang baru pula. Hal ini juga meminimalisir rasa bosanmu dengan lingkungan kerja utama yang mana jadwalmu bertemu dengan rekan kerja utama tentu lebih padat.

Jadi, bertemu rekan kerja lainnya bisa sedikit menambah kesegaran pikiran dan menambah wawasan maupun pengalamnmu. So, kamu bisa ngobrol dan sharing dengan berbagai orang yang berbeda.

3. Bisa lebih cepat memenuhi target keuangan

Mungkin kamu tipe orang yang punya segudang impian maupun keinginan. Namun, kebanyakan dari rencanakan yang ingin diraih tersebut perlu dana yang lumayan untuk mencapainya. So, kamu jadi butuh uang lebih agar bisa disisihkan untuk menggapai keinginanmu tersebut.

Pekerjaan sampingan bisa kamu lakukan untuk memenuhi target keuanganmu. Bahkan, dengan pemasukan dari sumber cadanganmu tersebut juga bisa kamu kelola dan kembangan untuk tabungan maupun investasimu.

4. Menjadi kebahagiaan tersendiri

Pastikan kamu memilih pekerjaan sampingan yang mudah dan kamu sukai. Sangat nyaman dan tidak terasa berat jika kamu melakukan pekerjaan sampingan yang sesuai dengan passion atau hobimu. Nah, pastikan juga agar pekerjaan sampinganmu tidak terlalu menyita banyak waktumu.

So, kamu bisa mengerjakan pekerjaan sampingan yang tidak melelahkanmu. Pun, kamu bisa merasakan dampak positif dan kebahagiaan tersendiri dengan pekerjaan sampingan yang kamu geluti.

5. Menambah nilai resume

Memiliki pekerjaan sampingan selain pekerjaan utama menunjukkan kamu sosok pribadi pekerja keras dan pandai membagi waktu. Karena tidak semua orang sanggup melakukannya. Tentu hal ini menjadi kelebihan tersendiri untuk orang-orang yang memiliki pekerjaan sampingan.

Kamu juga bisa mempercantik resume ketika akan melamar pekerjaan yang lebih baik, melamar beasiswa, melanjutkan pendidikan dan tujuan lainnya.

Sambil menyelam minum air, melakukan pekerjaan utama dan pekerjaan sampingan untuk mendapatkan lima keuntungan di atas, kamu berani coba gak nih?

Sumber: IDNTimes | Foto: Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Kebijakan 'Kampus Merdeka' Nadiem Makarim https://t.co/HxI6GE5DtT
Kampanye Ramah Lingkungan, Puluhan Pecinta Reggae di Subang Gelar Aksi Bersih-bersih https://t.co/t6aJGywJAY
Antisifasi Coronavirus, BIJB Majalengka Dilengkapi Alat Pendeteksi Virus Cc @infobijb https://t.co/BTkD4C99xL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page