FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

BERDANSALAH, PRABOWO!

Melihat "ulah" kocak Prabowo dan Sandiaga Uno saat menerima dukungan 1000 lebih pengusaha yg tergabung dalam Aliansi Pengusaha Nasional tadi malam, saya punya satu kesimpulan, PRABOWO BAHAGIA.

Penampilannya sangat lepas. Sambutannya penuh canda tawa. Puncaknya, saya lupa konteks pernyataannya, dia berjoget kembali di panggung. Mirip dgn apa yg dilakukannya saat debat Capres pertama dulu.

Dan, de javu ! Dengan wajah sangat ceria, Sandiaga, sang Calon Wakil Presidennya, kembali beranjak ke belakang Prabowo dan lantas kembali memijat2 pundak Prabowo ! Tawa hadirin pun pecah bergemuruh !

Lihat momen2 yg diabadikan fotografer detik.com ini. Menerima pijatan Sandi, Prabowo terlihat tertawa keras2. Saya masih ingat ucapannya, "Bayangkan, mana ada Wakil Presiden yang mau pijat presidennya," katanya.

Prabowo terlihat GEMBIRA. Sangat! Tidak ada beban sedikitpun di wajahnya. Tidak terlihat bahwa itu adalah wajah seorg Calon Presiden yang DIGEMPUR di semua SURVEY masih KALAH dari pesaingnya, dengan selisih beragam. Dari belasan sampai puluhan persen !

Wajah Prabowo malam itu, bukanlah wajah orang yang KHAWATIR KALAH. Itu, wajah SUMRINGAH! Gesturnya, gestur orang yang tengah menikmati sebuah PESTA DANSA. Dia berjoget2 sambil tertawa2. Dan saat Sandiaga lantas memijat2 pundaknya, tawa Prabowo pecah !

Dari tiga kali kontestasi Pilpres yang diikutinya, bersama Megawati tahun 2009, bersama Hatta Radjasa tahun 2014 dan tahun 2019 bersama Sandiaga, saya melihat saat inilah terlihat Prabowo sangat menikmati momen-momen pertarungannya.

Kuncinya saya kira ada di sosok pendampingnya: SANDIAGA. Dengan sosok inilah Prabowo terlihat merasa paling KLOP. Paduan tua dan muda, militer dan sipil, Jawa dan luar Jawa. PLUS, ganteng, mapan, sopan dan humoris pulak ! Maak !!! 😍

Paduan ini membedakan Sandiaga dengan patner Prabowo di pilpres2 sebelumnya. Megawati dan Hatta Radjasa usianya tdk terpaut jauh dengannya. Meski Hatta mewakili luar Jawa, posisi keduanya cenderung FORMAL dan kaku. Demikian juga dengan Megawati.

Dengan Sandiaga, usia muda, wajah tampan dan KEMAPANAN menjadikannya pasangan IDEAL buat Prabowo. Dan poin lainnya, SANDIAGA adalah PILIHAN Prabowo sendiri! Bukan hasil bargaining politik demi mendapatkan TIKET ke pencalonan !

Inilah yang membedakan Sandiaga dengan AHY meski sama2 muda dan tampan. Jika Prabowo memilih AHY, itu akan dibaca sebagai proses bargaining dengan SBY dan Demokrat. Gaya AHY juga cenderung formal dan dia blm punya cukup pengalaman di birokrasi seperti Sandiaga.

Partai2 pendukung melihat aspek2 itu dlm diri Sandiaga sehingga mereka menerima pilihan Prabowo itu. Mereka cukup realistis melihat bahwa Sandiaga punya KEKUATAN sebagai pendamping terbaik Prabowo. Poin positif layak diberikan pada partai 2 pendukung yg tdk memaksakan ego kelompoknya.

Walhasil, Prabowo menikmati pertarungan di Pilpres ini dengan sangat GEMBIRA karena berpasangan dengan orang yang DIKEHENDAKI untuk mendampinginya. Sandiaga sejauh ini juga tdk mengecewakan nya.

Ke depan, jika Prabowo dan Sandiaga terpilih menjadi PRESIDEN dan WAKIL PRESIDEN 2019-2024, kita akan menyaksikan DUET PEMIMPIN yang tidak pernah dimiliki republik ini sebelumnya.

Duet pemimpin kita nantinya, akan memimpin dengan kegembiraan sebagai pasangan. Pasangan pemimpin yg merayakan kebersamaan mereka dengan saling mengisi dan bekerjasama.

DWI TUNGGAL. DUA MENJADI SATU. TERPADU MENJADI KEPEMIMPINAN KUAT !

Kepemimpinan yang insya Allah bisa memandu pada INDONESIA MENANG. Indonesia yang ADIL....Indonesia yang MAKMUR !

Teruslah berdansa PRABOWO - SANDI. Bersama KAMI, para PENDUKUNG mu sampai 17 April nanti ! 😍

LET'S ROCK ! FIGHT TO THE END !

Akhmad Danial, Dosen FIDIKOM UIN Jakarta




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

Bawaslu Jabar Beri Santunan untuk Keluarga Pengawas TPS yang Meninggal https://t.co/qlTiXGffjj
Suara Prabowo di TPS Depok 148 Ditulis di Web Cuma 3 Suara https://t.co/DLNlMoyLvE
Jelang Ramadan Harga Cabai Merah di Pabuaran Subang Semakin 'Pedas' https://t.co/myZRZFxRi3
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page