Follow us:

Diserang Banyak Artis Senior, Iis Dahlia: Saya Bukan Artis Bodoh

Setelah diserbu netizen dengan cacian, Iis Dahlia pun turut menanggapi beberapa komentar lain mengenai dirinya. Yakni komentar dari netizen di media sosial yang notabene adalah seorang artis.

Dilansir dari tayangan Rumpi Trans TV, Jumat (27/7/2018), Iis Dahlia tampak terkejut ketika Feni Rose selaku pembawa acara membacakan komentar dari netizen yang belakangan diketahui rekan Iis.

Komentar yang disinyalir berhubungan dengan viralnya video Iis Dahlia saat mengomentari peserta audisi itu pun akhirnya ia gubris.

Pertama yang ditanggapi Iis Dahlia adalah komentar dari netizen bernama Irfan Hakim, @irfanhakim75.

Dalam komentar itu terlihat bahwa Irfan Hakim menyarankan agar para artis berani untuk berdiskusi dan beradu argumen kepada tim kreatif. Jika dirasa memang arahan dari tim kreatif bisa berdampak buruk.

Iis dengan mimik wajah tidak menyangka pun menanggapi komentar tersebut. Meski belum diketahui apakah komentar tersebut benar berasal dari artis Irfan Hakim atau tidak, tapi Iis membahasnya seolah netizen itu adalah sosok yang sudah dikenalnya.

"Kita pernah bekerja di tempat yang sama lho, tapi saya tidak akan membuka warung kita semua lho. Saya nggak tahu nih maksudnya si Aa Irfan mengomentari itu apa ya. Karena area pekerjaan saya dengan Aa Irfan itu sama lho," ujar Iis seraya tersenyum.

Tanggapan kedua yang diulas Iis Dahlia adalah mengenai komentar dari netizen bernama Indra Bruggman, @indrabruggman.

Dalam komentar, Indra Bruggman menanggapi soal gimmick yang santer beredar di sekitar kasus viralnya Iis Dahlia tersebut.
Meski membenarkan, Indra Bruggman nyatanya tidak menyetujui jika Gimmick itu dilakukan untuk hal negatif.

Karena menurutnya, percuma jika seseorang bisa terkenal namun mendapat banyak cacian. Iis Dahlia yang melihat komentar itu pun langsung membahasnya. Ia lalu menyela dengan mempertanyakan kembali permasalahan yang sedang dibahas dalam komentar Indra Bruggman tersebut.

"Emang itu berantem ? itu kan memberikan penilaian tersendiri. Indra WA gue juga kok," kata Iis Dahlia dengan nada tinggi.

Tanggapan selanjutnya yang dibahas Iis Dahlia dan Feni Rose adalah berasal dari komentar netizen bernama Indra Bekti, @indrabekti.

"Iya makanya kita sebagai artis musti memilah milah mana yang proper untuk diikuti dan mana yang tidak, perlu yang namanya diskusi," tulis akun @indrabekti.

Membaca komentar tersebut, Iis Dahlia mengangguk setuju. Ia lalu berujar bahwa dirinya sependapat dengan komentar tersebut.

Iis juga menambahkan bahwa dirinya pasti telah memikirkan semua ucapan yang ia sampaikan. Sebab ia sudah berkarir di dunia keartisan sejak 31 tahun lalu. "Iya, pasti, saya setuju, saya bukan artis gob**k (bodoh).

Saya di dunia seni ini 31 tahun lho, sebelum Indra Bekti ada mungkin saya udah ada. Jadi apapun yang saya lakukan pasti saya pikir," ungkap Iis semangat.

Lebih lanjut lagi, Iis pun memberikan simpulan setelah dirinya membaca komentar yang berasal dari rekan sesama artisnya itu.
Iis mengaku sedih ketika mengetahui teman-temannya itu justru menyerangnya secara tidak langsung.

Sebab menurut Iis, para rekannya itu seharunya tahu bagaimana kejadian di balik layar dari setiap acara televisi.

"Yang paling (bikin) saya sedih adalah ketika teman-teman saya yang notabene pekerjaannya sama, yang ngerti banget kreatif ngerti banget kreativitas tapi ikut komentar.

Mungkin karena mau menjilat tempatnya sekarang bekerja. Duh kalau aku mah nggak ada di area seperti itu ya. Saya tuh terkenal miss persahabatan. Saya nggak ada mau cari musuh," ucap Iis Dahlia seolah miris.

Iis Dahlia Akui Waode Senang Diperlakukan Begitu. Seolah tidak peduli, Iis Dahlia pun menyerang balik netizen dengan mengatakan bahwa dirinya kini yang banyak di-bully.

Ia juga masih heran mengapa netizen meributkan hal yang sebenarnya tidak perlu. Karena menurut Iis Dahlia, Waode Sofia, tokoh yang selama ini santer disebutkan netizen sebagai korban yang di-bully Iis kabarnya baik-baik saja.

Iis mengaku bahwa Waode merasa senang dengan kejadian tersebut. "Kalau kalian bilang saya nge-bully, sebenarnya kalian yang sedang mem-bully saya dan keluarga saya lho.

Apakah benar saya mengusir ? saya memperbaiki dulu penampilannya dan dia jadi pede. Lagian pada ribut orang anaknya aja senang. Yang bersangkutan senang. Yang bersangkutan merasa ada pengalaman. Oh ternyata harus begini. Nyanyinya juga jadi bagus," ujar Iis Dahlia dilansir dari tayangan Insert, Jumat (27/7/2018).

Tak hanya itu, Iis juga menyampaikan pesan untuk seluruh netizen yang membully-nya. Ia menegaskan bahwa netizen tidak seharusnya memberikan komentar terhadap dirinya. Sebab keadaan sesungguhnya Waode Sofia sendiri merasa senang. "Netizen, kalau kalian tidak mengerti mendingan nggak usah komentar.

Kalau pun mau berkomentar silahkan, tapi kita kan punya kesopanan, tata krama, etika. Sekarang gini, kalian rame, ribut, anaknya yang kalian bilang itu saya bully saya bagaimana itu nggak masalah lho. Dia malahan senang, Waode senang malahan diperlakukan begitu sama saya," ungkap Iis Dahlia.

SRIPOKU.COM




Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Seniman Asal Belanda dan Korea ikut Galang Dana Lombok https://t.co/lMSKD9RBui
Masyarakat Majalengka menggelar Pawai Obor di Jalan KH Abdul Halim, Majalengka guna menyambut Hari Raya Idul Adha 1… https://t.co/QSK0RmDbD7
Kini, Subang Punya Pabrik Batik Sendiri aja https://t.co/7PVEVVG5Zw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page