Follow us:

Melangkah dari Pos Ronda, Substreet Band Ciptakan Lagu Siskamling

Kebiasaan kongkow di Pos Ronda, menjadi inspirasi bagi anak-anak Substreet Band menciptakan lagu. Band asal Leuwimunding, Majalengka ini sukses menelorkan lagu Siskamling dalam album perdananya Semangat Hidup.

Substreet Band digawangi lima pemuda desa yaitu Ohar (Vocal), Mimit (Bassist), Gallant (gitar melodi) Andry (gitar rytme), Rian (Keyboard) dan Faisal (Drum). Dari lima personil band ini, empat diantaranya hobi nongkrong di pos Ronda untuk jaga malam. Sementara satu orang lainnya merupakan pedagang sate di pertigaan jalan Leuwimunding.

Band aliran reggae rocksteady sudah menginjak delapan tahu usianya. Sejumlah pentas offair dilakoni Subtreet Band. Bahkan, band ini sudah memiliki penggemar fanatiknya dari mulai di Majalengka, Subang, Cikarang, Brebes, Tegal bahkan Papua.

"Di album Semangat Hidup ini ada satu lagu berjudul "Siskamling". Ini dibuat di salah satu pos ronda Kampung sewaktu awal Kertajati ada proyek pembangunan " kata pentolan Substreet Mimit kepada TINTAHIJAU.com.

Lagu Sisikamling ini berisi tentang curahan hatinya soal keberadaan Pos Ronda. Dalam lagu itu, menyampaikan pesan, pemuda tidak perlu gengsi untuk ikut terlibat enjaga lingkungannya dengan ikut ronda malam.

"Kalau gak dipopularkan aktivistas pos ronda ini, saya khawatir kita semakin acuh pada daerahnya sedangkan kondisi Majalengka sedang dalam perubahan," jelasnya

Di Album yang sama, Substreet Band ini memiliki lagu tentang keindahan alam Majalengka. "Tidak terpikir bahwa ronda bisa kami garap menjadi sebuah lagu yang memukau, bahkan kamipun dibuat merinding ketika mendengar lagu berjudul Majalengka, hingga menginspirasi saya untuk membuat video clip di Area BIJB sekaligus mengexplore wisata akan keberadaanya," terang Mimit. [echa]


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Seniman Asal Belanda dan Korea ikut Galang Dana Lombok https://t.co/lMSKD9RBui
Masyarakat Majalengka menggelar Pawai Obor di Jalan KH Abdul Halim, Majalengka guna menyambut Hari Raya Idul Adha 1… https://t.co/QSK0RmDbD7
Kini, Subang Punya Pabrik Batik Sendiri aja https://t.co/7PVEVVG5Zw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page