Miya Alexa Wanita dengan Wajah Paling Proporsional

WANITA Asal Kota Kembang Bandung, Miya Alexa dinobatkan sebagai wanita yang memiliki wajah paling proporsional se-Indonesia berdasarkan MAAT Golden Ratio Search 2017.

Miya berhasil mengalahkan 38 wanita Indonesia lainnya dan berhak untuk mewakili Indonesia dalam ajang pemilihan wajah paling proporsional se-Asia bertarung melawan perwakilan dari Hong Kong, India, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Filipan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

BERITA TERKAIT:
Pedangdut Via Vallen dan Konsistensi Lagu Daerah
Heboh! Nicholas Saputra Hadang Bule Naik Motor di Trotoar
Geger! Aura Kasih Unggah Foto Bugil Dirinya di IG 

Marketing Manager Merz Indonesia, Hansen Ghandi, mengatakan, ajang MAAT Golden Ratio memilih wajah proporsional tanpa memandang suku, atau batas geografis. Metode yang digunakan menggunakan ilmu pengukuran bahwa bentuk wajah yang proporsional merupakan bagian dari kecantikan seorang wanita.

Dari 38 partisipan Indonesia yang berusia antara 21-58 tahun, ditemukan bahwa bentuk wajah oval (70%), persegi (5%), bulat (8%), segitiga terbalik (3%), dan lonjong (3%) merupakan bentuk wajah yang paling umum. Sedangkan di antara 3.000 partisipan Asia-Pasifik berusia antara 21-64 tahun, ditemukan bentuk wajah oval (67%), persegi (13%), bulat (3%), segitiga terbalik (7%), dan lonjong (5%).

“Ajang pencairan ini mengukur wajah peserta berdasarkan proporsi panjang dan lebar wajah atau golden ratio, proporsi horizontal wajah, dan proporsi simetri wajah untuk menemukan wajah yang paling proporsional. Hasilnya, wajah yang dinilai paling proporsional memiliki bentuk oval,” kata Hansen kepada wartawan saat konferensi pers di Brewerkz Bar and Grill, Jakarta, Selasa (5/12).

Ditemui di tempat yang sama, Miya mengaku dirinya mengikuti ajang ini karena direkomendasikan oleh seorang dokter. Saat itu, kata wanita cantik bernama asli Mitania Hendayani itu, dirinya sedang ada job nge­-MC di sebuah acara. Kemudian ada seorang dokter bernama Adri yang bilang kalau Miya memiliki wajah yang proporsional.

Saat itu, Miya mengaku tidak tahu menahu apa yang namanya golden ratio sampai dirinya mengikuti ajang MAAT Golden Ratio Search yang diadakan setiap tiga bulan dan rangkaiannya berakhir pada 30 September 2017 kemarin. Setelah mengikuti ajang ini, Miya kemudian jadi tahu bahwa cantik itu memiliki hitungan statistic berdasarkan rasio tertentu.

“Saya mengikuti beberapa rangkaian penghitungan mulai dari proporsi bentuk wajah dan bentuk estetikanya, dan akhirnya berhasil terpilih menjadi wanita Indonesia yang memiliki wajah cantik paling proporsional. Selain itu, saja juga dinyatakan memenuhi syarat utama yakni belum pernah melakukan perawatan khusus kecantikan seperti filler atau botulinium toxin maupun operasi plastik,” pungkasnya. (*)




Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271


Banner Kanan 1

Twitter Update

Bawakan 'Cinta Noda Hitam', Ruhimat Ajak Anggota Ormas LI Bergoyang https://t.co/Ky9YwRguYc
Maman Imanulhaq Jenguk Bayi Penderita TBC di RS. Cideres Majalengka https://t.co/grUKKKBu1T
FIKOM Universitas Subang Gelar Muslimah Fashion Festival https://t.co/jjMJoQSGNO
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page