FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

10 Langkah Membuat Wajah Nampak 10 Tahun Lebih Muda dari Usianya

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Terlihat awet muda tentu tidak datang begitu saja. Ada banyak hal yang perlu kita usahakan, mulai dari rutin melakukan skincare, mengonsumsi makanan sehat, hingga menjauhi alkohol dan rokok.

Selain itu, ternyata ada kebiasaan sederhana yang tidak kita sadari bisa membuat penampilan cepat tua.

Pakar dermatologi Dr. Angela J. Lamb, menyebutkan ada beberapa kebiasaan kecil yang perlu kita lakukan untuk mendukung perawatan kulit agar wajah lebih awet muda. Berikut ini 10 Langkah Membuat Wajah Nampak 10 Tahun Lebih Muda dikutip dari KOMPAS.COM:
Jangan menggosok-gosok mata
Selain leher dan dahi, mata adalah salah satu bagian tubuh yang paling cepat menua. Sebab, kulit di bawah mata sangat lembut dan rapuh.

Itu sebabnya, jangan terlalu sering menggosok mata sebab dapat menyebabkan pembuluh darah kecil pecah, dan mengakibatkan bengkak atau crow’s feet (kerutan di sudut luar mata yang biasanya muncul ketika sedang tersenyum dan terlihat seperti cakar burung gagak).

Pakai serum
Menurut Lamb, serum adalah produk skincare terbaik dengan bahan aktif yang kaya, seperti vitamin C,A, dan E. Memang, terkadang harganya cukup mahal, namun hasilnya memuaskan.

Minum air delapan gelas per hari
Meningkatkan kadar air di kulit dengan minum 8 gelas sehari dapat mencegahnya terlihat bersisik, kusam dan abu-abu.  Kita juga bisa memeriksa produk topikal untuk bahan pelembap berikut: Urea, Gliserin, Ceramide, dan Asam Hyaluronic.

Jika ruangan sangat kering seperti saat musim dingin, pertimbangkan untuk menggunakan pelembap udara dan juga hindari mandi air panas terlalu lama, karena dapat membuat tubuh dehidrasi.

Bilas kondisioner dengan air dingin
Untuk mencegah kulit kering, mandilah dengan air dingin. Selain itu, air dingin dapat mengunci kondisioner rambut, membuatnya lebih bersinar dan nampak lebih muda.

Sebagai bonus, mandi air dingin juga dapat menstimulasi saraf vagus, yang mengatur tingkat stres kita.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasca Ghozali Everyday Viral, Platform NFT Dipakai Jualan Cilor dan Lemari https://t.co/vs6AOLqUhE
Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter