FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

4 Tips Menghadapi Hari Senin dengan Semangat

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Usai puas menghabiskan waktu saat weekend, tak sedikit orang yang mengeluhkan kurang semangat saat memasuki hari Senin.

Bahkan, ada orang yang membenci datangnya hari Senin. Rasanya masih enggan untuk kembali pada rutinitas sekolah atau pekerjaan. Mengingat hari libur yang masih butuh sekian hari lagi, semakin membuat perasaan makin tidak nyaman.

Kalau tidak diatasi dengan baik, persoalan sepele semacam ini dapat mengganggu produktivitas kerja kalian. Berikut ini, terdapat beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasinya seperti dikutip dari yoursay

1. Mulai dengan berpikir positif
Siapa yang suka mengkhawatirkan datangnya hari Senin? Berpikir negatif tentang apa yang belum terjadi hanya akan menambah beban pikiran. Ketika kalian seharusnya menikmati masa weekend dengan senang hati, kenapa mesti mengizinkan pikiran negatif tentang hari Senin?

Pikiran negatif seperti itu hanya akan menghantui kalian dan malah membuat diri sendiri kurang enjoy dalam menjalani hari. Usahakan untuk memulai hari dengan pikiran yang positif, apapun hari yang kalian lalui.

Jangan terlalu memikirkan hal yang belum tentu akan terjadi. Dengan berpikir positif, kalian akan memancarkan energi positif yang membantu untuk melewati hari Senin dengan semangat.

2. Pastikan tidur yang cukup
Beberapa orang punya kebiasaan begadang saat memasuki akhir pekan. Padahal, hal ini bisa menyulitkan kalian saat menjelang hari Senin. Waktu tidur yang kurang dapat menyebabkan lemas dan tak bersemangat di hari selanjutnya. Oleh karena itu, sebaiknya hindari begadang meskipun akhir pekan.

Sesuaikan jam tidur sebagaimana hari-hari biasanya. Pastikan pula bahwa waktu tidur kalian cukup dan berkualitas.

Selengkapnya klik di halaman berikutnya...



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dalam 10 Bulan, Pemkab Purwakarta Bertabur Penghargaan https://t.co/CIclG8woX6
Tempati Lahan 15 Hektarem Pesantren Tahfidz - Agrobisnis Bakal Hadir di Desa Cisampih, Subang https://t.co/kpXmNeOuiK
Alami Kenaikan, Penerimaan ZIS di Baznas Subang Capai Rp2.3 Miliar https://t.co/xTKRixDMbG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter