FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

6 Tips Menjaga dan Menjalani Hubungan LDR dengan Pasangan

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Cinta memang tidak memandang jarak dan waktu. Hubungan jarak jauh atau menurut istilah yang lebih kekinian dikenal sebagai hubungan LDR (long distance relationship), terkadang harus dilakukan. Biasanya LDR dilakukan karena urusan pendidikan atau pekerjaan yang harus dijalani pelakunya.

Banyak yang berpendapat hubungan LDR tidak akan awet karena kurangnya intensitas bertatap muka dengan pasangan. Tapi jika Anda harus menjalani hubungan seperti ini, haruskah takluk pada ‘kutukan’ tersebut?

Tips Menjaga dan Menjalani Hubungan LDR

Menjalani hubungan jarak jauh memang terasa berbeda dengan hubungan pada umumnya. Kecemasan yang muncul akibat hubungan LDR dapat memicu pelaku yang menjalaninya tidak bersikap positif. Oleh sebab itu, agar Anda sukses menjalani hubungan LDR, tidak ada salahnya untuk mengikuti tips LDR berikut ini:

  1. Yakin akan Hubungan dan Ikatan Emosional Pasangan



Cara menjalani hubungan LDR yang pertama adalah meyakini adanya hubungan dan ikatan emosional dengan pasangan. Sama halnya dengan memiliki visi dalam hidup, menjalani suatu hubungan juga perlu memiliki visi. Tanpa ada tujuan akhir yang jelas, suatu hubungan tidak bisa berjalan dengan lancar.

Bayangkan saja jika tidak ada tujuan yang jelas di akhir, bagaimana bisa memiliki keyakinan akan hubungan yang Anda jalani? Dalam menjalani hubungan LDR, perlu keyakinan yang ekstra dan tujuan akhir yang jelas agar dapat bertahan.

  1. Percaya pada Pasangan



Terpisah dari pasangan Anda mungkin tidaklah mudah, apalagi jika berbeda negara dan juga zona waktu. Hal ini dapat menimbulkan rasa takut, cemas, dan tidak percaya pada pasangan Anda.

Namun, saat menjalani hubungan LDR, di sinilah saatnya Anda untuk berusaha percaya kepada pasangan Anda. Jika ada rasa curiga atau mendengar informasi yang belum tentu benar, cari dahulu fakta-faktanya sebelum membuat keputusan atau memberi respons kepada pasangan Anda.



Selanjutnya adalah Memahami Pasangan...



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Hampir 40 Hari Pembunuh Ibu dan Anak Belum Terungkap, Polisi: Masalahnya Komplek Sekali https://t.co/WLVLGNdkya
Revisi UU ASN Diharapkan Tidak Sebabkan Kemunduran Pada Sistem Merit PNS https://t.co/WSPf2xXaXB
Ridwan Kamil Lapor Kegiatan PTM Ke Luhut Binsar https://t.co/kkk98sqjCq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter