FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Catat! Begini Caranya Agar Rambut Tidak Rontok dan Kusam

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pandemi yang melanda jangan sampai mengganggu kesehatan tubuh kamu, termasuk kesehatan rambut. Walaupun kita tidak sering berakitvitas di luar rumah, kesehatan rambut harus tetap dijaga ya.

Kamu masih ingat khan adanya pepatah yang berbunyi "Rambutmu adalah mahkotamu" itu memang benar karena jika rambut kamu rontok atau kusam tentu akan sangat berpengaruh pada penampilan kamu ya.

BACA JUGA:
Atasi Rambut Rontok dengan Bumbu Alami yang Bisa Ditemukan di Dapur, Kamu Berani Coba?
Ternyata Kopi Bisa Atasi Rambut Rontok Pada Pria

Karena itu, tulisan ini akan memberikan tips agara rambut kamu terlihat sehat dan kinclong walaupun kamu sering #dirumahaja :

1. Gunakan shampoo yang cocok

Gunakan shampoo yang benar-benar cocok dengan jenis rambut kamu ya, jangan asal gunakan shampoo dan tidak perlu shamphoo yang mahal. Kamu hanya tinggal mengenal jenis rambut seperti apa yang kamu miliki apakah jenis rambut berminyak, kering atau mudah rontok,  lalutemukan jenis shampoo yang sesuai.

Nah, kalau sudah tahu yang kamu keluhkan, coba lihat berbagai produk sampo yang sesuai dengan kebutuhanmu. Sebab, biasanya hal itu tertera di label packaging sampo. Setelah itu, kamu bisa bereksperimen dan mencobanya, sampo mana yang pas untuk sang ‘mahkota’. Dengan begitu, semoga rambut kamu sehat dan bersinar di tiap helainya!

2. Jangan keramasa menggunakan air hangat

Setelah seharian kerja atau beraktivitas, keramas dengan air hangat memang bikin rileks. Tapi, harus tahu juga nih bahwa terlalu sering keramas dengan air hangat juga bisa buat akar rambut jadi cepat rusak. Kalau suhunya terlalu panas dan durasinya lama bisa bikin kering dan rontok.

Sesungguhnya, ada bagusnya kok keramas pakai air hangat untuk tipe rambut berminyak. Apalagi, ini bisa membantu mengangkat minyak berlebih. Tapi kalau terlalu sering, bisa menghilangkan minyak alami kulit kepala. No, no, jangan sampai hal itu terjadi.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

OPINI: Kesetaraan Gender dalam Bingkai Kebersamaan https://t.co/QzsJfd1Ra9
Gaduh Video Tendangan, PT Taekwang Temui ke Pemkab Subang https://t.co/nyECsUqXkf
Setahun Covid-19, Gubernur Jabar Ajak Masyarakat Harus Move On https://t.co/Ac6fQj7hTj
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter