FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Mengkonsumsi Mangga Ternyata Dapat Meningkatkan Kecantikan Kulit Wajah

Indeks Artikel


TINTAHIJAU.com - Manfaat konsumsi mangga untuk kecantikan dipengaruhi oleh kandungan nutrisinya. Selain memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan karena kandungan vitamin C, vitamin E, vitamin A, dan kandungan lainnya, mengonsumsi mangga juga baik untuk kulit wajah.

Mangga mengandung cukup banyak vitamin penting, asam folat, dan tembaga yang semuanya berperan penting untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, antioksidan yang tinggi pada buah mangga dapat membantu mencegah dan mengurangi tanda kerusakan kulit akibat sinar matahari dan penuaan dini.

Manfaat konsumsi mangga untuk kecantikan bisa kamu jadikan makanan sehari-hari. Kamu bisa mengonsumsi buah mangga secara rutin dengan tetap membatasi porsinya agar mendapatkan berbagai khasiatnya.

Berikut manfaat konsumsi buah mangga untuk kecantikan.

BACA JUGA:
Hai Girls! Kamu Wajib Tahu, Jenis Masker Wajah dan Fungsinya
Hindari Merias Wajah Seperti Ini Agar Kamu Terlihat Awet Muda

Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Manfaat konsumsi mangga untuk kecantikan yang pertama adalah melindungi kulit dari sinar matahari. Antioksidan di dalam mangga memiliki potensi untuk mengurangi timbulnya berbagai tanda kerusakan akibat paparan sinar matahari. Prosesnya yaitu mengurangi oksidasi sel kulit.

Selanjutnya, mangga juga bermanfaat dalam mengatasi belang karena terbakar matahari. Kamu bisa menggunakan mangga untuk mengembalikan warna asli kulit. Buah ini punya komponen mendinginkan dan memutihkan alami dan menutrisi kulit yang terbakar matahari.

Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam mangga akan menyediakan nutrisi penting untuk mengembalikan kondisi kulit yang terbakar matahari.

Meningkatkan Jumlah Kolagen

Manfaat konsumsi mangga untuk kecantikan berikutnya adalah meningkatkan jumlah kolagen. Hal ini berkaitan dengan kadar vitamin C yang tinggi pada mangga dibutuhkan tubuh untuk memproduksi kolagen. Kolagen sendiri adalah protein asam amino yang berfungsi penting untuk pertumbuhan sel kulit.

Kolagen bekerja dengan keratin untuk membentuk jaringan kulit yang lebih sehat, bersih, halus, dan cantik. Selain itu, kolagen berfungsi juga untuk meningkatkan elastisitas kulit. Jadi, kulit tidak mudah kendur atau keriput.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sering Duduk Seharian di Kasur Karena WFH? Ini Tips Agar Tidak Cepat Pegal https://t.co/byDGs7erJS
Anggota DPRD Subang Tantang Kades Pepe Kembalikan Marwah https://t.co/8F2KDKqILI
Sejumlah Masalah Ini Ternyata Bisa Diselesaikan di Atas Ranjang https://t.co/EU5dpWiz7e
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter