FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Catat, Inilah Kesalahan Makeup yang Sering Dilakukan

Indeks Artikel



Tampil cantik rasanya sudah menjadi kebutuhan bagi tiap perempuan ya. Beragam cara dilakukan untuk mendapatkan penampilan andalan. Tapi, karena impiannya tersebut ternyata banyak perempuan yang salah dalam ber-makeup.

Inilah 11 kesalahan yang banyak dilakukan perempuan dalam ber-makeup.

1. Menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF tinggi

Tak ada gunanya menggunakan sunscreen ber-SPF tinggi untuk sehari-hari, karena kamu pun tetap harus mengoleskannya setiap 2-3 jam sekali. Jadi, meskipun menggunakan SPF 50, bukan berarti kulitmu bebas terpapar sinar matahari selama seharian.

2. Tidak menghapus makeup sebelum tidur

Tidur tanpa menghapus makeup dapat berdampak buruk bagi kulit. Saat tidur, harusnya wajah dalam keadaan bersih sehingga kulit bisa bernapas dengan lega. Nah, jika makeup dan kotoran masih menempel, pori-pori kulitmu pun akan tersumbat dan dapat menimbulkan jerawat.

BACA JUGA: Tips Merias Wajah Menggunakan Makeup Walau Tertutup Masker

3. Menggosok wajah dengan kasar saat menghapus makeup

Menggosok wajah dengan kasar dianggap bisa membersihkan sisa makeup dengan maksimal. Padahal hal ini akan membuat kulitmu menjadi iritasi dan kehilangkan kelembapan alami kulit.

4. Tidak menggunakan pelembap

Meski kulitmu berminyak, pelembap tetaplah dibutuhkan. Pasalnya, pelembap dapat membuat tekstur wajah lebih halus dan lembut sehingga makeup lebih menempel.

5. Tidak membiarkan foundation mengering

Kesalahan lainnya yaitu kamu terlalu cepat menumpuk foundation dengan makeup lain. Padahal foundation juga butuh waktu untuk mengering dan meresap sempurna di wajah.

6. Mencoba terlalu banyak makeup

Dikarenakan terlalu menginginkan semua manfaat yang ada pada produk kecantikan, banyak perempuan akhirnya terjebak untuk mencoba banyak makeup. Padahal kulitmu setidaknya membutuhkan waktu sekitar 1-3 bulan untuk menyesuaikan dengan makeup.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Serentak, Hari Ini Seluruh Puskesmas Lakukan Vaksinasi https://t.co/fXd57t9S4z
Kukuhkan JB Purwakarta dan Indramayu, Atalia Ridwan Kamil: Bantu Warga dengan Ikhlas https://t.co/D02JwalYov
Terkonfirmasi Covid-19, Ini Kondisi Terbaru Istri Bupati Subang https://t.co/CQKQmOwKCp
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter