FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tips Berdandan Simpel Agar Tetap Tampil Cantik untuk Berlebaran DiRumahAja



Ladies, sudahkah Anda mempersiapkan Lebaran yang tahun ini hanya bisa dirayakan di rumah saja? Ya, Lebaran tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tak ada kumpul dan silaturahmi keluarga secara langsung, yang ada hanyalah tatap muka secara virtual.

Meski demikian, kita tetap bisa tampil cantik dengan bantuan pulasan makeup simple agar wajah terlihat lebih segar. Untuk itu kami bertanya pada Makeup artist Archangela Chelsea yang turut berbagi tips makeup simple untuk tampil cantik saat rayakan Lebaran di rumah aja. Seperti apa tipsnya?

BACA JUGA:
Empat Tips Seru Rayakan Lebaran Meskipun Tidak Mudik
Tips Hemat di Bulan Ramadan di Tengah Pemberlakukan PSBB
Kebiasaan Unik Remaja Indonesia di Hari Pertama Puasa
Ini Jurus Jitu Agar Mantanmu Menyesal Telah Memutuskan Kamu

1. Dimulai dengan skin care

Makeup artist Archangela Chelsea menjelaskan pentingnya untuk mengenakan skin care sebelum mulai makeup.  Tak ada langkah-langkah atau cara khusus, Anda bisa menggunakan toner, serum, pelembap dan sunscreen yang biasa dipakai sehari-hari sebelum memulai makeup.

2. Pakai makeup tipis

Karena Lebaran hanya berada di rumah saja dan tak bertemu keluarga secara langsung, Chelsea menyarankan untuk mengenakan makeup yang tipis saja. Tidak perlu makeup yang tebal karena hanya bertemu keluarga lewat kamera handphone atau laptop.

"Kita bisa pakai bb cream, tapi aku biasanya pakai concealer saja terus pakai compact powder biar lebih coverage. Setelah itu pakai contour, blush on dan highlighter seperti biasa biara kalau difoto bagus," tutur Chelsea  seperti yang kami kutip dari KumparanWoman.

3. Eyeshadow warna natural

Sedangkan untuk area mata, makeup artist yang pernah merias beberapa selebriti Hollywood ini menyarankan untuk memakai warna yang natural dan tidak perlu terlalu banyak warna.

"Untuk area mata yang pasti eyeshadow satu atau dua warna aja cukup, seperti pink atau cokelat itu cocok banget. Kemudian jangan lupa gambar alis dan pakai eyeliner," lanjutnya lagi.

4. Pakai bulu mata palsu bila perlu

Bagian ini sebenarnya opsional, alias bisa dilakukan bisa juga tidak. Menurut Chelsea, bulu mata palsu membuat mata terlihat lebih hidup dan tegas sehingga tampak bagus saat video call. Anda bisa pakai bulu mata natural yang tidak terlalu tebal agar tidak menimbulkan bayangan pada mata saat melakukan video call di depan handphone.

5. Semuanya kembali pada preferensi masing-masing

Makeup artist asal Surabaya ini menuturkan, makeup untuk Lebaran sebenarnya kembali lagi pada preferensi masing-masing orang. Tak ada patokan khusus dalam merias wajah, yang penting kita merasa nyaman.

"Mau pakai lipstik atau lipgloss warna soft pink boleh, mau pakai foundation atau cukup tone up cream aja nggak papa, atau mau langsung pakai bedak juga nggak masalah," demikian tutupnya.

Sumber: KumparanWOMAN | FOto: Ilustrasi/Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kembangkan Potensi, Forum Ekraf Karawang Resmi Dikukuhkan https://t.co/z3HwVTLRPV
Catat! Ini Jadwal Pemadaman Listrik 26 September 2020 https://t.co/Td45bOq0Af
Bersama Warga, Dedi Mulyadi Bebersih Lingkungan dari Sadang Sampai Subang https://t.co/MBeCDyC3cZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter