FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Empat Point ini Jadi Kriteria Mantu Idaman Jaman Now



Menjalin hubungan dengan seseorang berarti mengenalnya luar dalam. Memahami kebiasaan dan sudut pandang menantu idaman, belajar menerima kekurangannya, hingga menyelami kehidupannya yang jarang ia bagi dengan orang lain. Membangun hubungan baik dengan keluarga pasangan juga masuk dalam proses ini.

Pada akhirnya, hubungan bukan perkara dua kepala saja. Tetapi, Ada orang-orang lain sepeti keluargamu dan keluarga pasanganmu yang juga kita cinta, terlibat di dalamnya. Apakah kini kamu sudah merasa siap membaur dengan keluarga pasanganmu? Sudahkah kamu cukup memantaskan diri demi menjadi calon menantu yang baik? Sebelum dengan bangga menjawab “Iya”, coba deh cek dulu apakah tanda-tanda ini ada padamu.

1. Kamu Sudah Mengenal Keluarga pasanganmu

Keluarga pasangan bukan lagi bagian asing dari hidupmu. Kamu sudah diperkenalkan ke mereka, beberapa kali bahkan kamu sudah bertemu muka langsung dengan orang-orang penting di hidup pasanganmu. Namun tidak berhenti di situ, kamu pun bersedia meluangkan waktu dan tenaga demi mengenal mereka lebih dalam.

Kamu tidak keberatan kehilangan waktu nongkrong bersama teman-teman demi ikut acara makan malam keluarga pasangan. Sesekali kamu pun bersedia mengubah rutinitas kencan dari yang sebelumnya selalu di mall atau bioskop ke rumah pasangan, demi punya kesempatan untuk bercengkerama dengan mereka. Kalau ada kerepotan yang harus dibantu kamu juga nggak keberatan ikutan ribet.

2. Pandai Menjaga Penampilan

Gak bisa dipungkiri lagi, penampilan fisik tetaplah penting. Orang yang baru pertama kali bertemu denganmu tidak bisa langsung menilai karaktermu dari sifat dan watak, apa yang kamu tampilkan lah yang jadi modal penilaian awal. Hal yang sama berlaku di tengah keluarga dan teman-teman pacarmu. Mereka yang belum mengenalmu secara personal akan menilaimu dari penampilan fisik yang kamu tunjukkan.

Karena itu, menjaga penampilan fisik diperlukan bukan hanya untukmu. Penampilan fisik yang terawat dan menarik juga akan menguntungkan pasanganmu. Ibaratnya nih, saat kamu dibawa ke keluarga dan koleganya kamu terlihat baik dan pantas untuk menjadi calon anak nya atau mantunya dan pastinya nggak malu-maluin. Tetapi, Bukan berarti penampilan fisik adalah segalanya ya. Tapi gak ada salahnya ‘kan tampil menarik demi menjaga citra pasangan kalian.

BACA JUGA:
Banyak Kaum Millenial yang Galau Hadapi Malam Minggu, Ini Alasannya
Kaum Millenial Menganggap 'Terima Kasih' Adalah Tindakan Kuno
Survey Terbaru: Millenial Generasi yang Paling Kesepian


3. Bisa Meyakinkan Orang Tua Pacar Anak Mereka Akan Tercukupi Bersamamu

Tercukupi bukan berarti harus berlebihan yang penting kalian bisa mencukupi kebutuhan calon istri kalian. Salah satu kualitas penting yang wajib dimiliki oleh calon menantu yang baik adalah kemampuan untuk menjaga pasangannya sebaik mungkin. Gak ada orang tua yang rela melepas anaknya ke tangan orang yang nggak bertanggung jawab ‘kan? Tanda kamu sudah siap jadi calon menantu yang baik adalah ketika kamu bisa mencukupi semua kebutuhan pasangan.

Kalau dia doyan masak, kamu rela jadi lidah yang akan mencicipi segala masakan hasil percobaannya. Tak peduli sekacau apapun rasanya. Kalau pacarmu penakut pulang malam sendirian, kamu sigap jadi orang yang akan menemaninya saat harus pulang larut. Melihat kesungguhanmu membahagiakan anak mereka, orang tua manapun akan luluh dan bersedia menitipkan buah hatinya dalam penjagaanmu.

4. Mampu jadi calon imam yang baik bagi pasangan

Kalau kalian merasa belum bisa menjadi calon imam yang baik maka jangan punya gambaran untuk menjadi seorang suami. Biasanya orang yang belum siap berumah tangga akan bercerai di tengah jalan.

maka dari itu kalian harus mempunyai mental dan tanggung jawab dalam membangun rumah tangga yang baik. Contoh nya hamil sebelum nikah. Maka siap tidak siap pria yang meghamili diluar nikah harus menjadi imam untuk yang di hamili.

Nah, itu tadi tips calon menantu yang di idam-idamkan masa kini. Jadi kalian harus mempunya 4 kriteria mantu idaman.

Sumber: Mahesa.id | Foto: Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Perkuat Ekonomi Desa, Pemprov Jabar Kembangkan Desa Digital https://t.co/I8RchrZe1b
PPP Tularkan Gerakan Kebaikan Bagi Generasi Muda Majalengka https://t.co/IGQ2zL0NvW
Jumlah Terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia Tembus 240.687 Kasus https://t.co/OijkA7Y3tc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter