FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jenis Olahraga Ini Paling Pas untuk Remaja



Memiliki gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga, sebaiknya dibiasakan sejak dini dan usia remaja. Bagi remaja yang rutin berolahraga, daya tahan tubuhnya akan lebih baik, tumbuh kembangnya optimal dan bakal memiliki postur tubuh yang terjaga.

Ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan remaja. Seperti basket, bola, renang, futsal, volley dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, remaja juga bisa mengikuti latihan beban atau strength training. Tenang, latihan ini tak akan menghambat pertumbuhannya.

BACA JUGA:
Cara Mengatasi Stress Pada Remaja
Yang Harus Diketahui Remaja Sebelum Berkeluarga
Hai Remaja, Ini Yang Bikin Ortu Senang Saat Kamu Dewasa
Ini Pola Pikir dan Gaya Hidup Remaja Jaman Now


"Justru dengan strength training akan lebih cepat tinggi, badannya akan selalu aktif. Kalau remaja sekarang kan, banyak main gadget, jadi posturnya bungkuk," kata Irfan Muharam, Owner & Founder Bodyfit di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 29 Januari 2020.

Boot camp

Faktanya, semua jenis olahraga bisa dilakukan di usia remaja. Untuk pemula, bisa mencoba bootcamp training yang aman dilakukan debgan berbagai kondisi tubuh.

Remaja juga bisa melakukan group training seperti yoga, pilates atau pound fit agar lebih semangat berolahraga

"Olahraga yang bisa dilakukan di rumah misalnya High-Intensity Interval Training (HIIT), freeletics, 7-minute workout atau freeletics. Yang penting, berolahraga 15 persen dalam sehari, atau sekitar 15-20 menit dan rutin," ujar Irfan.

Ia mengungkap bahwa olahraga secara rutin dapat mengoptimalkan pertumbuhan otot dan tulang. Jadi, sebaiknya olahraga dilakukan sedini mungkin.

Sumber: Dream.co.id | Foto: Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bukan Cuma Hobi, Ikan Koi Bikin Hidup Tenang dan Damai https://t.co/CFa0ognMpN
Perkuat Ekonomi Desa, Pemprov Jabar Kembangkan Desa Digital https://t.co/I8RchrZe1b
PPP Tularkan Gerakan Kebaikan Bagi Generasi Muda Majalengka https://t.co/IGQ2zL0NvW
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter