FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Punya Pacar Tentara?, Siaplah Dengan Resiko Ini



Menjalin hubungan cinta beda kota, beda pulau bahkan beda negara telah sering kita dengar. Mempunyai hubungan dipisahkan jarak berarti harus memiliki pengorbanan yang lebih. Kesetiaan, kejujuran juga kesabaran.

Seperti itukah yang dinamakan pengorbanan? Beda halnya bila kamu berpacaran dengan seorang tentara yang ditugaskan ke daerah terpencil hingga di negeri seberang lho Bela. Untuk kamu wanita yang sedang menjalani kisah cinta dengan seseorang yang bergelut dengan dunia militer pasti merasakan ia yang tak selalu ada untukmu, bahkan tak jarang berbulan-bulan tanpa kabar.

Sedangkan kebanyakan wanita sangat ingin diperhatikan. Lantas, apakah seorang tentara selain mampu memperjuangkan martabat bangsa juga mampu memperjuangkan kebahagianmu? Hal-hal berikut ini adalah perjuangan yang dilakukan oleh seorang abdi negara untuk cintanya.

1. Memberi Kabar adalah Perjuangan

Banyak teman wanitamu membanggakan kekasihnya yang selalu memberi kabar setiap waktu. Mulai dari pesan singkat “selamat pagi” hingga sampai pada penghantar mimpi indah lewat telepon, meski telah seharian sudah bertemu.

Namun pria yang bekerja sebagai tentara dan tengah dinas di daerah rawan perang atau tengah menempuh pendidikan agar naik pangkat, tidak akan pernah bisa melakukan hal-hal tersebut setiap waktu. Bukannya tak ingin, menempuh pendidikan kemiliteran membuatnya tak bisa menghubungimu karena penggunaan handphone dibatasi. Namun disela-sela kegiatan ia masih mencoba menghubungimu, meski signal sulit.

2. Bukan Setangkai Mawar Tapi Kabar Kepulangan

Mendapat hadiah bunga mawar, cokelat, kado adalah hal yang romantis bagi wanita. Kalau pacarmu seorang tentara jangan harap rangkaian mawar merah membentuk hati mengitari meja makan. Dia tetap ingat hari ulangtahunmu kok, hanya saja dia masih disibukkan dengan kegiatan di akademi militernya.

Lalu apakah jagoan hatimu tersebut tidak dapat melaukukan hal-hal yang romantis seperti kebanyakan lelaki lain? Jawabannya ialah ya. Ia hanya bisa memberikan “kejutan” dengan diam-diam tanpa memberitahumu terlebih dahulu, setelah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun tidak mendatangi rumahmu, berdiri dengan gagah lengkap dengan seragam dan atributnya menunggumu untuk membukakan pintu. Apa yang lebih manis dari seseorang yang menjadikanmu rumah baginya? Karena romantis bukan hanya bunga mawar, tapi juga kabar akan kepulangan.

3. Negara adalah Saingan Terberatmu

Terkadang, badai akan menggoyahkan sebuah hubungan. Tak jarang kawan-kawan di sekitarmu juga mengalami hal serupa. Ada saja orang lain yang mencoba memasuki hubungan mereka. Bila sang lelaki berpaling, dengan diam-diam mengucap kata yang sama seperti yang dahulu ia ucapkan pada kekasihnya, padahal ia sendiri saja tidak setia dengan janji manisnya.

Nah, apakabar dengan lelakimu yang seorang tentara itu? Untuk kali ini ternyata sama saja halnya dengan lelaki di luar sana yang berpotensi menduakan janjinya. Bahkan bisa janji cinta dan setia kepada “sesuatu” tersebut akan tertanam abadi dalam jiwanya. Sesuatu tersebut adalah tanah air tercinta. Ketika kali pertama menyatakan akan melaksanakan tugas negara, janjinya sudah terikat. Bahkan  hingga nanti kalian tinggal di atap yang sama, bersiaplah ketika suamimu harus terikat dinas di luar kota bahkan di luar negeri. Jadi bagaimana masih tidak relakah ketika negara dan dirimu adalah hal yang sama berharganya untuknya?

4. Memilih Berjuang Demi Masa Depanmu Kelak

Pada suatu waktu mungkin kamu akan merasa bosan menjalani hubungan dengan seorang tentara. Tidak bisa selalu menemanimu pergi ke mall, mengajakmu makan malam hingga larut ketika malam minggu atau hanya sekadar makan ice cream berdua. Sedangkan wanita adalah mahkluk yang mencintai hal-hal kecil. Walaupun sederhana tapi bermakna.

Ketika kamu bosan dan ingin berpaling ingatlah bahwa yang lelakimu lakukan sebagai pengabdi negara saat ini demi memperjuangkan masa depanmu kelak. Masa depan yang dari kini ia persiapkan untuk seseorang yang rela menunggunya. Seseorang yang mau menemaninya dari titik nol hingga kelak memetik kesuksesan.

Untuk para wanita yang memiliki kekasih seorang abdi negara ingatlah untuk berjuang mempertahankan bagi ia yang sedang berjuang membahagiakan.

Sumber: PopBela | Foto: Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah 17 Macam Mandi yang Disunahkan Dalam Islam https://t.co/Qkdux3Hmey
Jaga Bahasa Ibu, Wabup Subang: Aktifkan Lagi Rabu Nyunda https://t.co/uR7D6u2nfc
Kejari Subang Berambisi Berpredikat Wilayah Bebas Korupsi https://t.co/BgGku3P4V9
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page