FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kaum Millenial Menganggap 'Terima Kasih' Adalah Tindakan Kuno



Mengucapkan permisi, maaf, dan terima kasih merupakan bagian dari sopan santun dalam kehidupan. Namun, studi terbaru menunjukkan, millenial terutama anak muda, menganggap bersopan santun sebagai perilaku yang ketinggalan zaman.

Studi yang dilakukan oleh Privilege ini menemukan sebanyak 84 persen anak muda mengatakan sopan santun seperti mengatakan 'tolong' dan 'terima kasih' merupakan sesuatu yang kuno.

Empat dari 10 anak muda (42 persen) menolak menyerahkan kursi mereka kepada orang yang sudah tua atau wanita hamil di transportasi umum.

BACA JUGA: Ngaku Millenialis? Coba Cek 10 Ciri Dasar Generasi Millennial

Sebanyak 28 persen anak muda juga mengabaikan etika saat sedang mengantre dengan memotong antrean. Sebanyak 53 persen juga tidak memberikan ucapan doa pada seseorang yang bersin.

Selain itu, hanya 16 persen millenial yang menganggap menempatkan siku di meja makan sebagai sesuatu yang tidak sopan. Sebanyak 27 persen anak muda juga menganggap berbicara dengan mulut penuh makanan bukan lah suatu masalah. Sedangkan 38 persen percaya menarik kursi dan mempersilahkan orang duduk merupakan sesuatu yang ketinggalan zaman.

Studi yang dilakukan pada lebih 2 ribu anak muda di Inggris ini menyimpulkan bahwa milenial memiliki kode perilaku yang dianggap lebih penting ketimbang norma yang sudah ada di masyarakat sebelumnya.

Sebagian besar norma itu berhubungan dengan media sosial yang dekat dengan kehidupan millenial. Perilaku buruk itu meliputi membuka telepon atau membaca pesan di media sosial.

BACA JUGA: Sisi Lain Generasi Millenial, Lebih Rentan Terhadap Kematian

Studi ini mendapati millenial punya standar baru yang disebut sebagai sopan santun. Misalnya, 34 persen millenial menyebut ghosting atau menghilang tiba-tiba di media sosial sebagai sesuatu yang kasar.

Sebanyak 54 persen millenial menganggap, menyebarkan masalah orang lain di media sosial sebagai sesuatu yang tidak sopan.

Sumber: CNN Indonesia | Foto: Pexels/Helena Lopes

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jamur Merang Desa Sukahaji Subang Terbang Hingga ke Aceh https://t.co/O603NztD4w
Inilah Kisah WNI Saat Memburu Sepeda Brompton Langka di London https://t.co/wGYNChgIc2
Astronom Temukan Lubang Hitam Rakus yang Bisa Melahap Matahari https://t.co/8hHEGnjrFV
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter