FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ingin Hapus Foto di Facebook? Begini Caranya



Siapa yang tidak kenal dengan media sosial yang satu ini, Facebook merupakan media sosial yang memiliki banyak user tersebar di seluruh dunia.

Nah, bagi Anda yang sudah lama menggunakan Facebook, tentu memiliki banyak koleksi foto di akun Anda. Dari sekian banyak foto yang Anda upload ke Facebook, tentu ada beberapa foto yang ingin Anda hapus. Entah itu karena foto terlalu terbuka, terlihat tidak bagus saat bergaya, atau alasan lainnya.

BACA JUGA: Cara Blok Konten Youtube Yang Tidak Pantas Dilihat Anak-anak

Jika kalian ingin menghapus dan masih bingung bagaimana cara menghapusnya. Kami akan memberikan cara tentang bagaimana menghapus foto di Facebook baik itu menggunakan HP ataupun PC.

Berikut cara menghapus foto di Facebook:

Cara Menghapus Foto di Facebook Melalui PC

1. Buka browser, lalu login akun Facebook Anda. Setelah berhasil masuk, kemudian masuk ke halaman profil dan pilih Foto. Pilih foto mana yang akan Anda hapus.

2. Setelah foto terbuka, pada bagian bawah foto tersebut akan ada tulisan "Opsi". Klik tulisan tersebut, kemudian akan muncul beberapa pilihan. Yang harus anda pilih klik "Hapus Foto Ini".

3. Anda akan melihat jendela konfirmasi apakah And benar-benar ingin menghapus foto tersebut atau tidak. Jika Anda benar-benar ingin menghapusnya silahkan klik tombol bertuliskan "Hapus"

4. Selesai, foto yang telah Anda hapus akan hilang selamanya.


Cara Menghapus Foto di Facebook Melalui HP

Sebelum itu kalian pastikan di HP Anda sudah memiliki aplikasi Facebook. Jika Anda ingin membuka Facebook melalui browser tidak masalah, caranya juga tidak jauh berbeda.

Berikut cara yang harus Anda lakukan ketika ingin menghapus foto di Facebook melalui HP.

1. Buka aplikasi Facebook yang ada di HP Anda, kemudian silahkan login terlebih dahulu akun Facebook Anda.

2. Setelah masuk halaman Facebook Anda, Klik ikon menu garis tiga dibagian kanan atas.

3. Setelah itu, Anda klik nama akun Facebook Anda untuk masuk ke halaman profil.

4.setelah masuk pada halaman profil Facebook Anda, Pilih Photos untuk menampilkan seluruh foto Anda.

5. Pilih jenis foto yang akan Anda hapus yaitu pada bagian Uploads atau Album. Jika foto Anda yang ingin dihapus terdapat di Albums, kemudian klik "Albums".

6. Klik foto yang ingin Anda hapus sehingga layar menampilkan foto tersebut. Kemudian klik ikon titik tiga disudut kanan atas.

7. Anda klik Delete photo

8. Terakhir pada bagian konfirmasi apakah kalian benar-benar ingin menghapus foto tersebut atau tidak. Juga Anda ingin menghapus silahkan klik "Delete"

 

BACA JUGA: Pengusaha Kuliner Juga Harus Melek Digitalisasi

Jadi, itulah cara menghapus foto di Facebook melalui HP/PC yang bisa kalian ikuti. Foto yang sudah Anda hapus tidak akan muncul kembali atau terhapus secara permanen. Cara ini juga bisa digunakan untuk kalian yang ingin menghapus video di Facebook Anda.

Sumber: detikInet | Foto: pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Seminar di Univ Majalengka, Dosen Dituntut Rangsang Mahasiswa Gali Potensi Diri https://t.co/7ElReniGE4
Milangkala ke-14, Viking Ganas Usung Seni Tradisional. Bupati Subang pun terharu dengan kontribusi Viking dalam me… https://t.co/OHZ24EUFap
Open Mic, Menertawakan Majalengka Bersama Wakil Bupati https://t.co/tiioexdY0s
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page