FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jangan Dibuang, Kertas Pengganjal Sepatu Ini Ternyata Punya Banyak Fungsi



Saat beli sepatu atau sneakers baru, kita biasanya akan menumukan kertas yang digunakan sebagai pengganjal di dalam sepatu. Kertas tersebut biasanya diremas sampai berbentuk menyerupai bagian dalam sepatu, kemudian diselipkan di dalam sepatu.

Jika membeli sepatu asli, biasanya pengganjal sepatu tersebut terbuat dari kertas yang bahannya bagus seperti kertas putih berbahan minyak. Fungsinya adalah supaya sepatu terlihat lebih berisi dan tertahan selama disimpan di dalam box. Namun selain itu, sebenarnya kertas tersebut memiliki fungsi tak terduga dan bisa dimanfaatkan untuk banyak hal.

Seperti dikutip dari People's Daily melalui China Education News, setidaknya ada tiga manfaat dari kertas pengganjal sepatu tersebut, simak nih:

Menyerap kelembapan

Saat menyimpan sepatu, pengganjal sepatu itu selain mencegah deformasi sebenarnya juga bisa menyerap kelembapan dan jamur.

Kertas ini diketahui memiliki beberapa karbon aktif, yang mendukung sepatu untuk memperpanjang umur sepatu.

Jadi ketika meletakkannya di rak, kertas tersebut sebenarnya sangat baik untuk tetap diletakkan untuk mengganjal bagian dalam sepatu.

Menggosok dengan minyak dapur

Kertas pengganjal sepatu dapat digunakan untuk menggosok kompor menggunakan minyak.

Metode ini sangat sederhana, kalian hanya cukup menambahkan deterjen dan minyak ke dalam air, kemudian menggunakan kertas untuk membersihkan noda minyak.

Anda bisa memanfaatkannya untuk melakukan dekontaminasi.

Menjaga sepatu supaya nggak bau

Saat menyimpan sepatu, semprotkan alkohol atau pewangi sepatu di atas kertas pengganjal sepatu dan masukan ke dalam sepatu supaya nggak berbau.

Jadi selain mencegah deformasi, dengan meletakkan kertas pengganjal ke bagian dalam sepatu juga bisa menjaganya nggak berbau.

[intisari]

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 1

Twitter Update

Inilah Daftar Korban Keracunan Makanan di Majalengka https://t.co/Hd04Kfui4l
Posisi Empat Kepala Dinas di Subang Akan Dilakukan Open Bidding https://t.co/kiy4DA7oA1
Jumlah Korban Keracunan Makanan di Majalengka Terus Bertambah https://t.co/4FUHmaYxeO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page