FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

5 Tips Berbelanja Kebutuhan Lebaran Biar Nggak Over Budget

Lebaran merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh umat beragama Muslim. Setelah menjalani puasa satu bulan penuh di bulan ramadhan. Pada hari raya Idul Fitri masyarat merayakan kemenangan. Dimulai dari sholat ied, lalu dilanjutkan acara saling memaafkan antar keluarga, teman dan orang disekitarnya. Momen seperti itu hanya ada saat Lebaran.

Tak terkecuali perihal soal makanan dan kebutuhan di hari tersebut. Untuk memberikan yang terbaik ibu-ibu muda mulai bingung akan menyajikan makanan apa. Pilihan memang banyak tapi terkadang budget juga mempengaruhi. Lalu, bila terjadi hal seperti itu bagaimana? Tenang disini kami memiliki beberapa tips untuk kamu yang dikutip dari doripos.com

1. Tentukan Budget
Budget merupakan komponen utama dalam sebuah kebutuhan saat lebaran. Karena budget tersebut digunakan untuk membeli bahan atau makanan. Sehingga penentuan budget mempengaruhi makanan apa yang akan disajikan. Jika budget kecil lebih baik kamu memilih untuk memasak sendiri.

Tetapi jika budget kamu banyak maka kamu dapat memilih membeli makanan langsung jadi atau memasak sendiri. Serta untuk kebutuhan laiinya kamu harus memilih dengan teganamu sendiri atau meminta bantuan orang lain bila memiliki budget lumayan tinggi.

2. Tentukan menu makanan yang sesuai selera
Sebagai ibu-ibu muda tentu mulai belajar untuk memasak bukan. Membuat cemilan dan cara-caranya sudah bisa kamu cari di majalah atau media laiinya. Mereka menyajikan tutorial memasak makanan pokok hingga camilan-camilan. Sehingga tentu kamu bisa memasak beberapa.

Ketika lebaran masaklah makanan yang menjadi andalan kamu saat memasak. Itu akan menambah pengalaman serta kemampuanmu.Dalam menghadapi tidak hanya soal makanan tapi tentang kedekatan dengan keluarga itu juga penting di perhatikan.

3. Menjalin Kerjasama
Tidak semua hal bisa kamu lakukan sendiri. Terkadang tenagamu tidak cukup untuk melakukan hal tersebut. Maka, kamu perlu meminta bantuan pada anak, saudara atau pihak yang berpengalaman dalam hal tersebut. Dengan begitu pekerjaanmu akan jauh lebih ringan serta kamu memiliki ruang untuk bersama dengan keluarga.

Sementara untuk kebutuhan lainnya kamu bisa juga berkerja sama dengan ahlinya. Mulai dari penataan ruangan, sesuatu yang ingin ditampilkan tidak harus orang lain keluarga sendiri juga bisa diajak kerjasama.

4. Kenali makanan kesukaan keluarga
Hal yang ditunggu oleh setiap orang di momen seperti ini merupakan makanan kesukaan. Pastikan kamu menyajikan salah satu makanan kesukaannya. Sehingga dia bersemangat untuk menghampiri rumahmu. Dan hubungan keluarga kalian akan semakin erat. Selain itu juga jika tidak sanggup memasak semuanya kamu bisa membelinya ditoko makanan atau supermarket.

5. Berbelanja jauh-jauh hari untuk cari diskon
Dari semua poin yang terpenting adalah Nomer 5. Sebab berbelanja kebutuhan baju, kue , dan sebagainya pada momen ini . Memiliki harga lebih tinggi daripada hari biasa. Hal ini tentu menguras kantongmu untuk membeli barang-barang tersebut.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1

Twitter Update

Tingkatkan SDM Perempuan, Wabup Subang Bawa Sekoper Cinta https://t.co/ItaCsUlD2V
Dibayar Kopi dan Rokok, Pasangan Suami Istri Pertontonkan Hubungan Badan di Depan Anak-anak https://t.co/paGN1Kz5cn
Menhub: Semua Pesawat Jet Dalam Negeri akan Dipindahkan ke Bandara Kertajati https://t.co/yzvdmUKvc5
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page