Facebook dan Instagram Down, Netizen: Hati Kamu Mah Jangan...

Pengguna Instagram dan Facebook dari seluruh dunia melaporkan kesulitan mengakses akun mereka selama berjam-jam. Perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini pun akhirnya mengungkap penyebabnya.

Lewat akun Twitternya, Facebook telah mengonfirmasi bahwa terdapat adanya gangguan yang menyebabkan pengguna kesulitan mengakses sejumlah layanannya. Merekapun tengah berupaya untuk segera mengatasinya secepat mungkin.

"Fokus kami menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin. Tapi kami konfirmasikan masalah ini tidak terkait serangan DDoS," kata Facebook.

Pantauan dari laman Downdetector, masalah akses Instragam dan Facebook mulai dilaporkan pengguna sejak semalam (13/3/2019) pukul 23.00 WIB. Puncaknya pada jam 02.00 WIB (14/3/2019), di mana 18 ribu laporan terpantau.

Kebanyakan pengguna melaporkan tidak bisa memperbarui feed. Selain itu mereka tidak bisa log-in dan mengakses website Facebook maupun Instagram. Laporan pengguna sempat menurun, namun saat berita ini diturunkan kembali melonjak disebabkan kedua layanan ini belum pulih dari masalah.

Pantauan di lini massa Twitter, 'tragedi socmed' menjadi perbincangan. Tagar #instagramdown dan #facebookdown nangkring di puncak trending topic Indonesia dan dunia. Sejumlah netizen betkicau soal down-nya dua socmed tersebut.

@Alieveeeee : Cukup fb sama ig aja yang eror, hati kamumah jangan. #FacebookDown
@Daeng_Info: mau bilang ke pengguna medsos yg ber-bondong2 kembali ke twitter gara2 #instagramdown & #facebookdown... selama ini kalian kemana saja ha?
@Ega_Teya: Seperti menunggu dirimu yang tanpa kepastian.. Ahaaaaai..!  Berkali login masih disuruh menunggu. #FacebookDown
@azzegav : Twitter bilang waktu senang kalian buang gua waktu down ke gua TUMAN  #InstagramDown #facebookdown #whatsappdown


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page