FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ngaku Millenialis? Coba Cek 10 Ciri Dasar Generasi Millennial

Berbanggalah kamu yang terlahir pada masa milenium ini, karena kalian sedang menjadi perbincangan di manapun tempat, sebab kalian disebut akan membawa gaya kehidupan yang unik dan terbarukan. Nggak mengherankan, lahir dalam era pergantian abad tentu menyebabkan banyaknya sistem kehidupan yang bertransformasi.

Selain itu, saat ini kaum milenium menganggap kehidupan sosial sebagai aspek yang penting. Berbagai kemajuan teknologi, dan perilaku konsumtif memang lekat sebagai karakteristik era milenium ini.

Tapi sudah tahukah kamu, apa saja ciri-ciri lain dari generasi millenials? Berikut beberapa karakteristik dasar yang katanya sih millenials banget. Apa saja kira-kira?

1. Gampang bosan pada barang yang dibeli
Millenials memang punya jurus kalap dan gercep alias gerak cepat kalau sedang keluar produk baru. Dengan mudahnya mengakses internet, tinggal pencet, dan dapatlah akhirnya barang yang diidam-idamkan.

Eits, tapi di balik itu, ternyata kaum millennial mudah bosan dengan barang yang mereka miliki lho! Makannya gak heran, barang-barang mereka biasanya berakhir di situs jual beli online.

2. 'No Gadget No Life'
Gak perduli tua atau muda, rasanya gadget saat ini menjadi separuh jiwa mereka. Memang, kemudahan-kemudahan yang ditawarkan, ditambah dengan akses internet tak terbatas membuat para milenial betah berselancar dengan gadgetnya.

Bukan itu saja, dalam pendidikan dan dunia kerja saat ini pun rasanya tak lengkap jika tak memanfaatkan kecanggihan teknologi. Nggak heran, kalau masyarakat khususnya kaum milenium nggak bisa melepas gadget dari genggaman.

3. Hobi melakukan pembayaran non-cash
Kecanggihan teknologi gak cuma ada pada ponsel pintar atau gadget lainnya. Bahkan saat ini pun dalam melakukan transaksi juga makin modern. Berkembangnya model non-tunai dalam bertransaksi ternyata nggak disia-siakan oleh kaum penggandrung ke-instan-an.

Bahkan, kabarnya lebih dari separuh generasi millennial lebih suka bertransaksi non-cash! Kamu juga gak nih?

4. Suka dengan yang serba cepat dan instan
Sekali lagi, perkembangan teknologi telah mempengaruhi para millennial untuk mendapatkan hal yang diingin tanpa menunggu lama. Selain itu, mobilitas yang padat semakin membuat mereka memilih yang serba instan dan tak merepotkan.

Mau makan? Tinggal pencet. Mau jalan-jalan? Tinggal pencet juga. Walaupun begitu, bagi orang yang jeli ternyata keadaan ini bisa jadi peluang yang menguntungkan, misalnya saja berbisnis jasa titip barang.

5. Memilih pengalaman daripada aset
Ciri yang menggambarkan generasi millennial selanjutnya adalah, mereka lebih suka menghabiskan uang untuk menapat pengalaman tertentu dibanding menabung untuk menambah aset. Tentu saja, umumnya millennial lebih memilih jalan-jalan keliling Indonesia dna dunia daripada menabung untuk berinvestasi.

6. Berbeda perilaku dalam grup satu dan yang lain
Sekarang ngobrol rame-rame nggak cuma bisa dilakukan saat nongkrong aja. Berkat menjamurnya aplikasi berbasis chat, semua orang pun bisa ngobrol dengan banyak teman sekaligus dalam fitur group chat.

Entah sadar atau enggak, kebanyakan millennials punya 'wajah' atau pembawaan yang berbeda antara ketika ia dengan grup satu dengan ketika berada di grup yang lain. Bener gak nih?

7. Jago multitasking
Millennials ternyata sangat jago kalau disuruh melakukan beberapa tugas bersamaan. Mobilitas serta aktivitas yang tinggi membuat mereka terbiasa melakukan banyak hal dengan cepat. Ngaku deh, siapa yang gak pernah makan sambil bales chat temen?


8. Kritis terhadap fenomena sosial
Bagaimana tidak, generasi muda menghabiskan banyak waktu untuk berselancar di dunia maya dengan perangkat pintarnya. Dari situlah mereka dihujani banyak informasi di seluruh dunia. Nah, tak heran kalau millennials sekarang lebih aktif untuk beropini di media sosial mengenai berita yang sedang hangat dibicarakan.

9. Dikit-dikit posting
Nah, satu ini ciri-ciri millennials Indonesia banget nih! Emang tangan paling gatel kalo ngeliat yang instagram-able dikit, bawaannya pengen cepet-cepet posting aja. Mau makanan, sepatu branded, cafe baru, sampe temen kesandung pun masih sempet-sempetnya diposting di sosmed! Ckckck.

10. Tapi, bagi millennial 'sharing is cool'
Ya, ciri kaum millenials yang terakhir adalah mereka suka banget berbagi apapun itu. Gak peduli sekedar hal kecil, pada siapa pun dan di mana pun mereka pasti lebih bangga jika bisa berbagi. Yang ini bener banget pasti, kan?

Nah dari ciri-ciri di atas, kira-kira kamu sudah termasuk generasi millennial atau belum nih guys

dikutip dari idntimes

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 1

Twitter Update

Soal AKD, DPRD Tangerang Selatan 'Berguru' ke DPRD Subang https://t.co/j9jEjNfOST
Ingin Bakar Lemak di Perut?, Ikuti 10 Langkah Berikut Ini https://t.co/spzHryWcgu
Debit Air Bendung Rentang Jatitujuh Majalengka Mulai Menyusut https://t.co/jkfdpcWPO3
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page