FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Selain dari Makanan, 4 Faktor ini Jadi Penyebab Kolesterol Tinggi

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Beberapa faktor bisa menjadi penyebab kolesterol tinggi. Selain dari makanan, faktor lain penyebab koleterol diantaranya empat poin ini.

Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah. Tubuh membutuhkan kolesterol untuk membangun sel-sel yang sehat, tetapi kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung .

Kolesterol tinggi dapat mengembangkan timbunan lemak di pembuluh darah. Akhirnya, endapan ini tumbuh, sehingga sulit bagi darah untuk mengalir melalui arteri. Terkadang, endapan tersebut dapat pecah secara tiba-tiba dan membentuk gumpalan yang menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Kolesterol tinggi dapat diturunkan, tetapi seringkali merupakan akibat dari pilihan gaya hidup yang tidak sehat, yang membuatnya dapat dicegah dan diobati. Diet sehat, olahraga teratur, dan terkadang obat-obatan dapat membantu mengurangi kolesterol tinggi.

Adapun faktor risiko yang menyebabkan kolesterol tinggi berikut ulasannya seperti dilansir dari Express yang dikutip dari SINDOnews:

1. Makan Terlalu Banyak Lemak Jenuh
Anda perlu mengurangi konsumsi lemak jenuh untuk mengurangi risiko kolesterol tinggi. Ini termasuk daging olahan dan berlemak seperti sosis, ham, burger, dan bacon. Anda juga harus mengurangi produk susu penuh lemak seperti keju cheddar, susu murni, krim, es krim, mentega, ghee, lemak, minyak kelapa sawit dan minyak kelapa.

2. Kurang Olahraga
Olahraga membantu mengurangi kolesterol tinggi dan dapat mengurangi risiko penyakit jantung serta peredaran darah. Olahraga juga dapat membantu mengontrol berat badan, mengurangi tekanan darah dan kolesterol, serta meningkatkan kesehatan mental.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Pencoblosan, Ratusan Calon Kades Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Kabupaten Subang https://t.co/Vh1h9AkqYL
Universitas Majalengka Teken MoU UTI Bandar lampung dan UNILA https://t.co/KSSI9IwWNq
Begini Cara Ubah Warna Tulisan di WhatsApp, Chatting Jadi Makin Seru https://t.co/GoSqDsfuMg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter