FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Apakah Vaksin AstraZeneca Aman Digunakan? Begini Kata Pakar Imunisasi

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Elizabeth Jane Soepardi, pakar imunisasi, menyebut 1 miliar dosis vaksin AstraZeneca sudah dipakai secara global dan terbukti aman.

“Lebih dari 1 miliar dosis vaksin Covid-19 AstraZeneca telah diterima masyarakat dunia. WHO juga sudah menyatakan vaksin ini aman,” ujar Elizabeth dikutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan, Rabu (19/5/2021).

Ia mengatakan, vaksin AstraZeneca salah satu dari vaksin Covid-19 yang digunakan dalam program vaksinasi pemerintah, dan telah memperoleh Emergency Use Listing (EUL) dari organisasi kesehatan dunia, WHO.

BACA JUGA: Sejak Vaksinasi, Ada 143 Kasus KIPI di Jawa Barat

Selain itu, vaksin tersebut juga mendapatkan izin penggunaan darurat (EUA) dari otoritas kesehatan di 70 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Kata Elizabeth, hal itulah yang membuktikan keamanan dari vaksin yang diproduksi di Inggris, Italia, Korea Selatan, dan India tersebut.

Elizabeth menuturkan, bahwa WHO telah menyatakan AstraZeneca aman dan efektif untuk melindungi orang dari risiko Covid-19 yang sangat serius, termasuk kematian, rawat inap, dan penyakit parah.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

GP Ansor: Pernyataan Menag Yaqut Tak Perlu Dijadikan Polemik https://t.co/5GU7kFJtJo
Puluhan Pinjol Ilegal Berkedok Koperasi Simpan Pinjam Berhasil Diamankan, Uang Sejumlah Rp20,4 Miliar Disita https://t.co/7yjzV1fNTF
Menag Yaqut Buka Suara soal 'Kemenag Hadiah untuk NU' https://t.co/XcwLSHv1vL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter