FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tahukah Kamu, Kopi Ternyata Bisa Membantu Kita Menghafal

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Orang tua jaman dulu sering bilang bahwa anak kecil dilarang minum kopi karena bisa bikin bodoh, ternyata itu tidak benar, orang tua mengatakan itu maksudnya agara anak-anak tidak ikut minum kopi yang sedang diminum oleh Bapaknya.

Jika diminum escara berlebihan kopi memang memiliki efek buruk, beberapa diantaranya ialah bisa merusak mood, memicu kecemasan, insomnia, dan dalam jangka panjang bisa menjadi penyebab detak jantung tidak teratur.

Namun demikian, tidak selamanya kopi buruk untuk kesehatan. Disebutkan, secangkir kopi dapat meningkatkan daya memori, membantu mengingat berbagai hal untuk jangka panjang.

Sebuah riset menemukan kopi dapat memperbaiki untaian DNA yang rusak (asam deoksiribonukleat) yang dapat membantu kamu menghafal dengan mudah.

BACA JUGA:
Ini Alasannya, Kenapa Minum Kopi di Pagi Hari Lebih Baik Daripada Minum Teh
Apakah Ibu Menyusui Boleh Minum Kopi? Cek Faktanya Disini
Seruput Kopi Mantan, Dapet Donat Rasa Gebetan di RotKop Subang

Li-Huei Tsai, PhD, profesor ilmu saraf Picower dan Direktur Institut Picower untuk Pembelajaran dan Memori di MIT menjelaskan tentang otak dan DNA.

"Setiap kali kita mempelajari sesuatu yang baru, sel-sel otak kita memecah DNA mereka, menciptakan kerusakan yang harus segera diperbaiki oleh neuron," kata Tsai.

Masalahnya adalah seiring bertambahnya usia, kecepatan perbaikan ini melambat, menyebabkan hilangnya memori dan kerusakan kognitif lainnya seperti demensia.

Seiring bertambahnya usia, efisiensi sistem perbaikan DNA terganggu, yang mengarah pada akumulasi kerusakan.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tok! Mulai 25 April Besok WNA dari India Dilarang Masuk RI https://t.co/M9IReLwkVo
Satlantas Polres Majalengka Buru Pemotor Knalpot Brong https://t.co/vGZ325FrM2
Wabup Subang Apreisasi Pembangunan Zona Intergritas BPS https://t.co/P4iMwvCjrZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter