FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Awas! 5 Tempat Ini Paling Banyak Sebaran Virus Corona


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pandemi COVID-19 masih terus tinggi di sejumlah daerah, ada banyak penyebab penularan virus Corona, mulai dari tingkat kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan hingga tempat publik yang cenderung rawan menjadi tempat terjadinya penularan virus.

Tempat-tempat yang dianggap paling rawan terjadi penularan tersebut biasanya karena merupakan pusat berkumpulnya orang atau masyarakat, atau menjadi jalur lalu lalang masyarakat umum.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN, seorang ahli bernama Dr. Sanjay Gupta menyebutkan bahwa kita tidak perlu melakukan lockdown asalkan masyarakat disiplin memakai masker dan menghindari kelima lokasi ini dengan cara apa pun.

Karena kondisi lingkungannya yang sedemikian rupa, penularan virus Corona sangat mudah terjadi di lima tempat berikut ini, seperti dikutip dari laporan BGR.

BACA JUGA:
Hai Girls, Miss V Kamu Gatal? Mungkin Ini Penyebabnya
Waspada! Penyakit Ini Kerap Hadir Pasca Banjir
Begini Cara Isolasi Mandiri yang Benar untuk Pasien OTG
Mengenal Bergam Jenis Rasa Lapar dan Cara Mengatasinya

Tiga dari lima tempat tersebut saling terkait, yakni bar, kafe, dan restoran. Tentunya cukup jelas mengapa tiga tempat ini rawan penularan COVID-19, salah satu alasannya karena tiga tempat ini diatur sedemikian rupa tertutup dalam ruangan.

"Ditambah lagi ada banyak pelanggan yang berdekatan satu sama lain, dan Anda harus melepaskan masker wajah ketika makan dan minum, saat itulah virus mudah menular," kata Gupta.

Dua tempat lainnya yang disebut Gupta cukup problematis, yakni hotel dan tempat ibadah. Tentunya karena di kedua tempat ini banyak orang berlalu lalang sepanjang hari.

"Terutama hotel, banyak di antaranya sebelumnya dari bandara yang sangat berpotensi menjadi penyebar COVID-19," kata Gupta.

"Lima tempat ini ada lokasi-lokasi utama di mana 80% transmisi secara viral terjadi di masyarakat kita," tutupnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nama Ayus, Nisa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Sempat 0 Penambahan, Kasus Covid-19 di Subang Melesat Lagi https://t.co/wNXmHWJCVE
Nama Ayus, Nissa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter