FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hai Girls, Miss V Kamu Gatal? Mungkin Ini Penyebabnya

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Organ kewanitaan sering merupakan salah satu bagian sensitif, karena itu bagian ini harus dirawat dengan baik.

Jika kamu sering merasakan gatal pada bagian ini, itu bisa saja sebuah hal yang wajar dan memang kerap terjadi dan di alami oleh semua wanita, namun jangan sampai rasa gatal itu muncul berulang dan terjadi berlarut-larut. Jika ini terjadi maka kamu harus segera memeriksakannya ke dokter.

BACA JUGA:
Fakta atau Mitos: Vagina Bisa Longgar Karena Kebanyakan Berhubungan Seks
Hai Girls, Konsumsi Makanan Ini Agar Miss V Makin Sehat dan Kencang
Waspada, Makanan Ini Sebabkan Bau Tak Sedap pada Miss V

Jika rasa gatal itu terjadi terus menerus dan tidak cepat hilang, boleh jadi ada sesuatu yang terjadi pada Miss V kamu. Kenali beberapa faktor penyebab gatal pada miss V di bawah sini ya.

1. Penggunaan Bahan Kimia

Gatal di daerah kewanitaan kamu  dapat disebabkan iritasi vagina akibat bahan-bahan kimia yang terdapat dalam kondom, krim, sabun, tisu, atau pembalut yang digunakan.

2. Inveksi Jamur

Ini juga bisa disebabkan oleh jamur yang tumbuh berlebihan pada vagina dan vulva. Infeksi ini lebih berisiko terjadi saat perempuan sedang hamil, menggunakan antibiotik, aktif berhubungan seksual, dan ketika sistem kekebalan tubuhnya sedang melemah. Selain gatal, jamur akan menyebabkan vagina mengeluarkan cairan putih dan kental.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

OPINI: Kesetaraan Gender dalam Bingkai Kebersamaan https://t.co/QzsJfd1Ra9
Gaduh Video Tendangan, PT Taekwang Temui ke Pemkab Subang https://t.co/nyECsUqXkf
Setahun Covid-19, Gubernur Jabar Ajak Masyarakat Harus Move On https://t.co/Ac6fQj7hTj
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter