FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Begini Cara Isolasi Mandiri yang Benar untuk Pasien OTG

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Rumah sakit dan sejumlah fasilitas kesehatan untuk menangani pasien penderita Covid-19 rata-rata sudah penuh, sehingga pasien orang tanpa gejala atau OTG lebih banyak disarankan untuk melakukan isolasi mandiri.

Pasien OTG harus merasa yakin untuk bisa sembuh walau hanya menjalani perawatan mandiri asalkan dilakukan secara intensif. Namun demikian, sejumlah pasien tanpa gejalan terkadang masih melakukan beberapa kesalahan terkait isolasi mandiri di rumah.

Perlu diketahui, kini ada prosedur baru isolasi mandiri di rumah bagi pasien Covid-19 tanpa gejala.

Dokter spesialis paru RSUD Dr. Moewardi, dr Artrien Adhiputri, mengatakan, sebelum menentukan apakah harus isolasi mandiri atau dirawat di rumah sakit, sebaiknya konsultasi dulu ke dokter.

"Setelah swab dan hasilnya positif namun tanpa gelaja, sebaiknya konsultasi ke dokter, apakah harus isolasi mandiri atau bagaimana."

"Dalam artian disini isolasi mandiri tidak boleh seenaknya, intinya harus lapor dulu, diskusi ke dokter. Kalau dokter bilang jangan isolasi mandiri dan harus dirawat ya harus nurut," ujarnya dalam live streaming di Instagram @rsud.moewardi, Selasa (16/2/2021).

Adapun beberapa prosedur baru isolasi mandiri di rumah, antara lain:

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nama Ayus, Nisa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Sempat 0 Penambahan, Kasus Covid-19 di Subang Melesat Lagi https://t.co/wNXmHWJCVE
Nama Ayus, Nissa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter