FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Mengenal Perbandingan Efek Samping Vaksin Covid-19

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia sudah berlangsung sejak tanggal 13 Januari 2021 kemarin, untuk saat ini proses vaksinas baru diberikan kepada nakes sebagai prioritas.

Kemunculan hoax yang tidak jelas telah memunculkan stigma negatif terkait program vaksinasi ini, namun demikian pemerintah melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menegaskan bahwa vaksin Sinovac sangat aman untuk digunakan.

Bahkan hal itu juga dipertegas dengan data dari Komnas Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang menerima 28 adanya laporan KIPI atau efek samping vaksin Corona Sinovac. Disebutkan, hingga saat ini efek samping yang timbul masih dalam kategori ringan, seperti pegal hingga perubahan nafsu makan.

"Laporan yang masuknya pegal, nyeri di tempat suntikan, kemerahan, lemas, demam, mual, perubahan nafsu makan," kata Prof Hindra dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat 9 di YouTube, Rabu (20/1/2021).

Berdasarkan hasil uji klinis, tiap-tiap jenis vaksin Corona punya reaksi atau efek samping yang bisa muncul setelah disuntikkan. Sebagian besar adalah berupa ringan gejalanya hilang pasca beberapa hari menerima vaksin Corona.

Berikut perbedaan efek samping dari masing-masing vaksin Corona:

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

MOBIL SAMPAHNYA JADI SAMPAH!!! https://t.co/Tj8ueCXRXh
Bangun Alun-alun Terakota, Pemkab Majalengka Siapkan Rp7,7 Miliar https://t.co/WJuN2qwS0S
Jumlah Kasus Covid-19 Majalengka Melesat ke Angka 1.956 https://t.co/HtyxSzAhj5
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter