FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Musim Hujan Telah Tiba, Konsumsi Makanan Ini Agar Tidak Gampang Sakit

Indeks Artikel


TINTAHIJAU.com - Memasuki musim hujan, bukan hanya payung atau jas hujan yang harus dipersiapkan. Makanan yang baik juga harus dikonsumsi agar tubuh tetap sehat.

Di musim hujan, kondisi kesehatan berisiko untuk menurun. Karena itu, dilansir dari Stylecraze pada Senin (3/12/2018), berikut ini 10 makanan yang bagus dikonsumsi saat musim hujan.

1. Bawang putih

Bawang putih kaya akan antioksidan dan meningkatkan imunitas. Mereka juga meringankan sistem pencernaan serta memastikan tingkat metabolisme tidak turun. Carilah cara paling enak dalam mengonsumsinya. Misalnya dalam masakan nasi atau sup panas.

BACA JUGA: Tiga Minuman Ini Bisa Hancurkan Batu Ginjal, Apa Saja?

2. Jahe

Jahe yang hangat bisa meningkatkan metabolisme tubuh, terutama saat hujan. Minumlah bersama teh atau bersama dengan air hangat dan lemon. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan madu.

3. Pir

Selain sumber serat yang baik, pir mengandung tembaga, vitamin C, serta vitamin B12. Selain itu, mereka adalah antipiretik alami yang membantu mendinginkan tubuh saat demam.

4. Kunyit

Rempah-rempah kuning keemasan ini merupakan penguat imunitas yang baik. Mereka juga bisa menjaga kadar gula darah agar tetap terkendali. Anda bisa mengonsumisnya dengan segelas susu dengan setengah sendok teh susu dan satu sendok madu.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Otomotif Jepang Berpotensi Masuk ke Subang Smartpolitan https://t.co/piNzqXzGe0
Tanggul Sungai Jebol, Rumah Warga Dawuan Majalengka Terancam https://t.co/V9inSEI0Ze
Ditemui Pangdam, Bupati Subang Tawarkan 4 Ribu Hektare untuk Ketahanan Pangan https://t.co/BRNEHnfmpq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter