FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hai Girls, Begini Cara Merawat dan Menjaga Miss V Agar Lebih Sehat

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Vagina merupakan salah satu bagian dari organ reproduksi wanita yang penting untuk dijaga kebersihannya, karena berpengaruh pada kesuburan dan tentunya kenyamanan dalam hubungan seksual. Sebenarnya Anda tidak membutuhkan banyak produk pembersih area vagina, justru sebaliknya para ahli lebih menyarankan para wanita untuk membilas vagina dengan air saja.

Vagina dirancang untuk dapat membersihkan dirinya sendiri dengan bantuan seksresi alami (cairan alami) atau yang akrab disebut dengan keputihan. Normalnya keputihan yang sehat  tidak mengganggu kenyamanan karena diproduksi dalam jumlah yang normal, tidak berbau, berwarna bening atau sedikit putih, dan tidak disertai  gatal atau nyeri pada vagina.

BACA JUGA:
Waspada, Makanan Ini Sebabkan Bau Tak Sedap pada Miss V
Catat! Lakukan Hal Ini Sehabis Bercinta, Agar Miss V Tetap Sehat
Kenali Ciri-cirinya Jika Miss V Anda Bermasalah

Lantas bagaimana cara menjaga dan merawat kesehatan vagina yang tepat? Yuk, simak tip dari dr. Kartika Cory, SpOG, Spesialis Obstetri dan Ginekologi.

Keringkan Vagina usai dibilas
Banyak faktor yang menyebabkan vagina mengeluarkan bau yang tidak sedap, salah satunya adalah indikasi tumbuh jamur di area vagina. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengeringkan vagina usai membasuh  vagina setelah buang air kecil.

Anda bisa mengeringkan vagina dengan handuk bertekstur lembut atau dengan tisu bebas parfum. Kemudian lap dari arah depan ke belakang. Bukan sebaliknya, karena berisiko memindahkan bakteri dari anus ke vagina.

Rutin mengganti celana dalam
Hal ini wajib dilakukan guna menjaga Ph keasaman vagina agar tetap lembap. Menurut dr. Kartika, minimal Anda harus mengganti celana dalam 2 kali sehari atau lebih, bila Anda melakukan aktivitas di luar ruangan yang menyebabkan Anda berkeringat.

“Jangan tuggu sampai celana dalam sudah berbau tidak sedap baru ganti, ya. Jika Anda merasa celana dalam basah maka harus segera diganti. Terutama jika sedang menstruasi, harus lebih sering lagi. Selain untuk kenyamanan, rutin ganti celana dalam juga dapat menangkal penyakit kelamin,” kata dr. Kartika.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

7 Jam Pencarian, Warga yang Tenggelam di Situ Ciwideng Ditemukan Tewas https://t.co/bjmt9Rhb66
Otomotif Jepang Berpotensi Masuk ke Subang Smartpolitan https://t.co/piNzqXzGe0
Tanggul Sungai Jebol, Rumah Warga Dawuan Majalengka Terancam https://t.co/V9inSEI0Ze
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter