FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pahami Apa Itu Klaster Keluarga? Ini Penjelasannya

Indeks Artikel



TINTAHIJAU.com - Perkantoran sempat menjadi klaster infeksi COVID-19 yang banyak dibicarakan. Kantor dinilai menjadi tempat yang berisiko bagi penularan COVID-19. Meja kerja yang berdekatan, tombol lift yang sama, berbagi toilet, serta gedung tertutup yang ber-AC ditengarai mempermudah penularan virus corona antarpegawai.

BACA JUGA:
Rekor! Sehari ini Kasus Covid-19 di Majalengka Tambah 22 Orang
8 Nakes Terkonfirmasi Covid, Puskesmas Binong Subang Tutup Sementara
Bupati Subang Respon Pernyataan Mendagri Soal Prokes Covid-19
Hasil Swab, Tujuh Warga Binong Subang Terkonfirmasi Covid-19
 
Belakangan, topik klaster keluarga jadi kian hangat diberitakan. Ya, transmisi COVID-19 juga mengancam keluarga atau rumah tangga—tempat di mana kita merasa aman. Klaster keluarga terjadi saat ada satu anggota keluarga di rumah yang terinfeksi COVID-19 menularkannya kepada anggota keluarga lain sehingga satu rumah tertular saat berada di rumah sendiri. Misalnya saja, Ayah yang bekerja di kantor terinfeksi COVID-19 (dengan atau tanpa gejala) dan menularkannya kepada anggota keluarga lain yang bahkan tak keluar rumah.
 
Di Mana Saja?
Saat ini, angka klaster keluarga semakin banyak. Mengutip data yang dielaborasi oleh Pandemic Talks, sebuah platform info dan data COVID-19 di Indonesia dari berbagai media, Bekasi menjadi kota dengan klaster keluarga tertinggi. Ada 437 kasus dari 155 klaster keluarga di sana. Bogor menempati posisi kedua dengan jumlah kasus sebanyak 189 dari 48 klaster keluarga. Kota lain yang juga memiliki kasus dari klaster keluarga terbanyak antara lain Malang, Yogyakarta, dan Semarang.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sejumlah Bukti Kuat Dalam Video Syur Mirip Gisel Terungkap https://t.co/DEHc6OUHgh
PGRI Karawang Minta Guru Bangun Semangat Belajar Dalam Situasi Apapun https://t.co/SL7mRVxcVK
Polres Majalengka Reward Penggali Kubur Jenazah Covid 19 https://t.co/wyLFiTjRvN
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter