FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

5 Makanan Ini Ternyata Baik untuk Kesehatan Mr. P



Pola hidup yang tidak sehat, seperti konsumsi alkohol berlebihan, stres, merokok atau kurang tidur, ternyata bisa berpengaruh pada kesehatan penis suami Anda. Ya Moms, penis adalah organ vital suami yang harus dijaga kesehatannya, salah satunya agar aktivitas bercinta Anda dan pasangan bisa selalu menyenangkan.

"Kita tahu bahwa tubuh yang sehat menghasilkan reproduksi yang sehat," ujar dr. Paul Turek, Ahli Urologi Kesuburan dari California, Amerika Serikat (AS), seperti dikutip dari Health.

BACA JUGA:
Wajib Tahu, Ini yang Sebabkan Pria Ereksi di Pagi Hari
5 Makanan Ini Bikin Pria Tahan Lama Saat Berhubungan Intim
Viral Pria di Bogor Divonis Tak Boleh Makan Mi Instant Seumur Hidup
Ini Efek Samping Jika Anda Minum Teh Berlebihan


Penis yang sehat juga berpengaruh dalam proses reproduksi, misalnya bisa berpengaruh pada kemampuan penis untuk ereksi lebih lama, memengaruhi jumlah sperma, hasrat untuk bercinta hingga risiko kanker prostat.
Nah Moms, menjaga kesehatan penis bisa dilakukan dengan rutin mengonsumsi makanan bergizi. Berikut adalah daftar.

Lantas apa saja makanan yang baik untuk kesehatan penis suami? Berikut daftarnya ya.

1. Minyak zaitun

Para peneliti dari University of Athens di Yunani menemukan jika pria yang mengganti mentega dengan minyak zaitun, bersamaan dengan diet Mediterania mengalami peningkatan kesehatan seksual yang lebih baik. Bahkan, ilmuwan tersebut juga mengatakan bahwa hasil dari mengonsumsi minyak zaitun lebih baik daripada penggunaan obat untuk mengatasi disfungsi ereksi.

“Sebagai lemak tak jenuh ganda, minyak zaitun memiliki efek perlindungan jantung. (Walaupun) kami tidak tahu mekanisme pastinya, tetapi itu bagus untuk pembuluh darah di jantung dan penis," jelas dr. Turek.

Selain itu, dirinya menjelaskan apabila aliran darah dari jantung terbatas, maka aliran darah ke seluruh tubuh pun terbatas. Akibatnya hal ini berpotensi membuat ereksi lemah atau impoten.

2. Tiram

Tiram mengandung seng yang cukup tinggi. Seng sendiri dapat membantu tubuh menghasilkan hormon testosteron, sehingga bisa meningkatkan libido dan produksi sperma.

“Daging sapi, kerang lainnya seperti lobster dan kepiting, dan biji labu adalah sumber makanan seng yang baik lainnya,” saran ahli gizi yang berbasis di Washington, AS, Kristin Koskinen.

3. Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan salah satu makanan yang kaya nutrisi. Sebuah penelitian menemukan bahwa asam lemak omega-3 yang menjadi antioksidan dan anti-inflamasi dapat mencegah disfungsi ereksi. Selain itu, salmon juga bisa meningkatkan aliran dan sirkulasi darah sehingga dapat meningkatkan gairah seksual.

Tapi jangan khawatir, Moms, apabila suami tidak menyukai ikan salmon, Anda bisa menggantinya dengan sayuran berdaun gelap, kenari, dan biji rami.

4. Tomat

Buah tomat kaya dengan likopen yang berfungsi sebagai antioksidan. Adapun antioksidan sendiri berguna untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel.

"Lycopene adalah salah satu antioksidan alami yang paling kuat. Diperkirakan oksidan mendasari pria mengalami infertilitas dan kanker prostat. Dan kita tahu bahwa antioksidan baik untuk pembuluh darah di kedua jantung," kata dr. Turek.

5. Cabai

Cabai yang selama ini biasanya selalu tersedia di dapur ternyata dapat meningkatkan vasodilatasi, yaitu membantu pembuluh darah melebar sehingga memungkinkan darah mengalir lebih mudah.

"Dan karena ereksi adalah tentang aliran darah ke penis, jadi lebih banyak vasodilatasi tentu dapat membantu penis untuk lebih mudah ereksi," kata Koskinen.

Jadi, tidak ada salahnya Anda menambahkan sedikit cabai ke dalam makanan, seperti dijadikan sambal, dicampur di dalam telur, atau diiris di atas mi goreng.

Sumber: kumparan | Foto: Ilustrasi/Pixels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Cara Mendidik Anak Agar Berani Menyampaikan Pendapat https://t.co/U350nxjhVW
Catat! Inilah Tips Aman Saat Main TikTok https://t.co/10EaEpXGiH
Pasien Covid-19 di Karawang Tambah 5 Orang https://t.co/AewFy3IRTb
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter