FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini Tips dari Warga Depok yang Sembuh dari Corona



Pasien kasus 1, kasus 2, dan kasus 3 yang telah dinyatakan sembuh dari virus corona (COVID-19) untuk pertama kalinya diperkenalkan ke hadapan publik.

Setelah dinyatakan sehat, salah satu pasien yakni kasus 3 memberikan tips atau saran kepada masyarakat agar tetap hidup sehat. Sebagai bagian mencegah penularan virus corona.

Menurut pasien kasus 3, virus corona merupakan jenis penyakit yang cukup diatasi dengan membatasi  diri dari orang lain, atau dikenal dengan istilah self limiting disease.

BACA JUGA:
Cegah Corona, BI Karantina Uang Selama 14 Hari
Cegah Corona, Pemdes Wantilan Subang Gunakan Masker
Tak Belajar di Kelas, Mahasiswa STIESA Subang Belajar via Grup Socmed


"Ini self limiting disease, untuk menyembuhkan maka disiplin minum air putih yang banyak, asupan gizi, imun sistem, laksanakan personal hygiene yang tepat, cuci tangan, social distance sementara lakukan sebaiknya," kata pasien 3 saat konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (16/3).
 
Dia mengungkapkan, bahwa seorang yang positif corona tapi tak ada gejala di awal justru lebih bahaya. Karena, ungkap dia, bisa saja virus tersebut menular ke orang yang sistem imunitasnya lemah daripada orang yang menyimpan virus di dalam tubuhnya.

"Karena kita bisa saja ke sehari-sehari tapi nularin ke orang-orang yang imunnya lebih lemah dari kita dn lebih parah," ungkap dia.

Sebelumnya, kasus 3 ini ditetapkan positif corona hasil dari tracing Kemenkes. Kasus 3 ini merupakan klaster yang terkait dengan atau tertular dari kasus 1 dan 2. Ia merupakan wanita berusia sekitar 33-34 tahun.

Sumber: Kumparan | Foto: Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Alhamdulillah, 9 Pasien Covid-19 di RSUD Cideres Berangsur Membaik https://t.co/4EARTLNs6A
Dari Majalengka, AKP Wafdan Muttaqin Jabat Kasat Reskrim Subang https://t.co/XP8rSGKdiq
Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Subang, Pada Senin 10 Agustus 2020 Bertambah Dua Orang https://t.co/T2YsqFTzTn
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter