FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Awas!, Makanan dan Minuman Ini Bisa Merusak Kulit Anda



Kulit kusam atau terlihat gak sehat bukan hanya karena penggunaan produk skincare yang salah, tapi juga faktor makanan yang dikonsumsi. Makanan yang biasa kita temukan sehari-hari memang terlihat menggiurkan, sehingga susah menghindarinya. Padahal, gak semuanya baik untuk tubuh.

Jika kulit sudah terlihat gak sehat, itu pertanda kamu harus segera mengurangi atau berhenti mengonsumsi makanan-makanan berikut ini.  

1. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng memang enak banget, tapi berisiko tinggi menimbulkan kerusakan kulit, lho. Salah satunya menimbulkan jerawat.

Makanan yang digoreng mengandung lemak tinggi, sehingga berdampak negatif pada sirkulasi darah. Hal ini juga dapat meningkatkan pembengkakan kulit.  

BACA JUGA:
Jangan Makan Durian dengan 7 Makanan Ini, Salah Satunya Bisa Sebabkan Kematian
Kenali Efek Samping Pewarna Makanan Buatan Bagi Tubuh
Hey Anak Kos, Kamu Tidak Seharusnya Menghangatkan Makanan Ini


2. Camilan yang gurih dan asin

Salah satu jenis camilan paling enak ini juga bisa meningkatkan asupan garam dalam darah. Misalnya keripik yang gurih dan asin yang mengandung tinggi garam.

3. Permen

Gak cuma berdampak buruk pada kesehatan gigi, mengonsumsi permen juga bisa berpengaruh pada berat badanmu. Permen dibentuk dari gula yang diproses, sehingga bisa merusak kulit dan meningkatkan peradangan.

4. Donat

Umumnya, donat dibuat dari bahan-bahan yang mengandung gula yang tinggi. Sekali pun kamu membelinya di kafe atau restoran mahal, ini tak menjamin donat tersebut aman untuk kesehatan.

5. Popcorn

Ternyata satu buah popcorn berukuran besar mengandung lebih dari 1.000 kalori, lho! Ini belum termasuk mentega atau bahan tambahan lainnya.

Kandungan kalori dan natrium gak sehat ini akan menempel pada kulitmu dalam jangka panjang. Jangan terlalu sering mengonsumsinya ya!

6. Daging olahan

Daging olahan mengandung lemak dan sodium yang tinggi, sehingga bisa membuat kulitmu rusak. Jika kamu ingin makan daging olahan, sebaiknya pilih merek yang menggunakan sedikit pengawet, makan secukupnya, dan minumlah air lebih banyak setelah memakannya.

7. Soda

Minuman soda mengandung kadar gula tinggi yang dapat merusak pembentukan kolagen dan jaringan ikat. Padahal kolagen dan jaringan ikat baik untuk mengencangkan kulit. Sebaiknya hindari minuman ini atau kurangi konsumsinya ya.

8. Teh manis

Teh manis memang bisa menyegarkan tenggorokan, terutama saat makan makanan pedas. Namun, segelas teh manis mengandung gula tinggi. Jika kamu meminumnya berlebihan, maka bisa merusak produksi kolagen, kulit pun jadi kendor.

9. Minuman beralkohol

Efek diuretik pada alkohol dapat membuat kulitmu memburuk. Sebab, alkohol dapat menghilangkan kelembapan kulit dan berisiko membuat wajah pucat dan bagian bawah mata cekung.

10. Kopi

Buat kamu yang hobi beli kopi kekinian atau sering minum kopi, sebaiknya dikurangi ya! Karena kopi dapat membuat kulit kering dan menimbulkan garis-garis halus. Selain itu, banyak minum kopi juga dapat mengganggu tidur, sehingga efeknya akan muncul pada kulit.

Dari beberapa jenis makanan dan minuman di atas, kamu paling sering mengonsumsi yang mana, nih?

Sumber: IDNTimes | Foto: Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-Mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Subang Terima Penghargaan Sebagai Sahabat Anak dari Kak Seto https://t.co/2C1UWcfQB5
Kasus Covid-19 Bertambah, Subang Turun Level dengan Status Zona Hijau https://t.co/fNwbFlfRjP
Undang Dua Dinas, Bupati Bicara Soal Peluang Pengembangan Industri di Subang https://t.co/qpA3EhoUGq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter