FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ingin Bakar Lemak di Perut?, Ikuti 10 Langkah Berikut Ini

Musim panas adalah waktu yang tepat untuk berleha-leha dengan menghabiskan waktu seharian sembari makan cemilan atau junk food di ruangan yang dingin. Namun perlu kita ketahui, aktivitas itu akan memicu timbunan lemak di perut sehingga membuat perut buncit.

Jika perut kamu telanjur membuncit dan lemak di tubuhmu kadung menumpuk, ada baiknya kamu mencoba beberapa tips di bawah ini agar timbunan lemak di perutmu menghilang. Berikut ini 10 cara untuk membantu kamu membakar lemak perut dengan cepat atau dalam waktu sekitar tujuh hari seperti dilansir GQ India.
 
 
1. Latihan aerobik
 
Menurut penelitian, latihan aerobik atau kardio adalah cara yang paling efektif untuk membakar lemak kalori secara maksimum serta meningkatkan kesehatan. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, berlatihlah dengan intensitas tinggi secara konsisten dengan frekuensi dan durasi yang sama setiap harinya.
 
2. Hindari karbohidrat olahan
 
Sebagaimana yang mungkin telah banyak orang ketahui, mengurangi asupan karbohidrat dari makanan bisa mengurangi lemak dalam tubuh, termasuk lemak perut. Dalam hal ini, kamu tidak perlu melakukan diet karbohidrat yang ketat.
 
Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengganti karbohidrat olahan seperti roti, nasi putih, soda, dan lain-lain, menjadi karbohidrat alami yang belum diolah, seperti sayuran dan biji-bijian. Ini akan membantu meningkatkan kesehatan metabolisme dan mengurangi lemak perut.
 
3. Ganti minyak goreng biasa dengan minyak kelapa
 
Minyak kelapa mengandung lemak sehat yang bisa mengurangi berat badan. Menurut penelitian, minyak kelapa mengandung lemak yang bisa meningkatkan metabolisme dan mengurangi jumlah penyimpanan lemak dalam tubuh sebagai respons terhadap asupan kalori tinggi. Selain itu, minyak kelapa juga bisa menghilangkan lemak dalam perut. Dianjurkan untuk menggunakan sekitar 2 sendok makan atau 30 ml minyak kelapa per hari.
 
4. Konsumsi ikan berlemak
 
Ikan berlemak mengandung protein berkualitas tinggi dan lemak omega-3 yang bisa mencegah dari risiko berbagai penyakit. Ikan berlemak bisa menjadi pilihan makanan yang sangat sehat, dan beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa lemak omega-3 dapat membantu mengurangi lemak visceral (lemak di sekitar perut). Kamu bisa mengonsumsi 2-3 porsi ikan berlemak seperti salmon, herring, dan sarden setiap minggunya.
 
5. Tambah sari cuka apel ke dalam makanan
 
Sari cuka apel memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk mengurangi kadar gula darah. Kandungan asam asetat dalam sari cuka apel telah terbukti mengurangi penyimpanan lemak perut. Jika kamu mengonsumsi sekitar 15-30 ml atau 1-2 sendok makan sari cuka apel setiap minggu, ini bisa menghilangkan lemak perut secara efektif.
 
6. Sarapan berprotein tinggi
 
Menurut penelitian, orang yang mengonsumsi makanan berprotein tinggi cenderung memiliki lemak perut yang lebih sedikit ketimbang mereka yang tidak mengonsumsinya.
 
Sarapan berprotein tinggi adalah salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan lemak, karena bisa meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar.
 
Protein juga meningkatkan laju metabolisme seseorang serta mempertahankan massa otot selama proses penurunan berat badan. Jadi, kamu bisa memasukkan sumber protein tinggi ke dalam menu makanmu, seperti telur, ikan, ayam, kacang-kacangan, dan susu untuk mengurangi konsumsi atas jenis makanan lain demi membantu membakar lemak perut dengan cepat.
 
7. Konsumsi serat larut
 
Mirip dengan protein, serat larut juga meningkatkan rasa kenyang yang secara otomatis bisa mengurangi konsumsi kalori ekstra dalam makananmu. Serat larut menyerap air dan membentuk gel yang bisa menurunkan penyerapan lemak, sehingga menyebabkan penurunan berat badan di bagian pinggang. Serat larut bisa didapatkan dalam jelai, biji-bijian, kacang-kacangan, dan lentil.
 
8. Minum banyak air
 
Dengan datangnya musim panas, kamu membutuhkan setidaknya 3-4 liter air per hari untuk tetap terhidrasi. Banyak penelitian telah membuktikan bahwa minum air dapat meningkatkan jumlah kalori yang dibakar di dalam tubuh. Mengonsumsi air sebelum makan juga bisa mengurangi nafsu makan. Minumlah air putih dan hindari minuman kemasan yang sudah ditambahkan dengan gula dan kalori.
 
9. Kurangi asupan garam
 
Garam bisa menyebabkan retensi air di dalam tubuh, terutama di sekitar area perut yang dapat menyebabkan kembung. Makanan olahan yang dikemas di dalam kaleng, dengan tambahan garam, gula, dan lemak, adalah makanan yang tidak sehat.
 
Oleh karena itu, makanan tersebut harus dihindari dengan cara apapun jika kamu ingin mengurangi lemak perut. Ada baiknya, sebelum memilih makanan, kamu memastikan telah memeriksa label nutrisi yang tertera di belakang kemasan. Hindari makanan dengan kadar natrium tinggi, termasuk yang disajikan di rumah.
 
10. Minum air hangat dengan lemon
 
Minum air hangat dengan perasan lemon adalah salah satu cara terbaik untuk membakar lemak perut dengan cepat, karena bisa melancarkan metabolisme dan sistem pencernaan. Cobalah mengonsumsi minuman ini di pagi hari dengan perut kosong, dan kamu akan melihat hasil yang efektif dalam waktu singkat.
 
Air hangat dengan perasan lemon juga bisa membantu mengurangi peradangan di dalam tubuh. Tubuh kamu akan menyerap semua nutrisi penting yang ada di dalam minuman tersebut. Minuman ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan tentunya membantu membakar lemak perut dengan cepat.
 
 
FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kejari Subang Sudah Kantongi Calon Tersangka Kasus BPR Syariah https://t.co/X8a1210mCx
Polres Bogor Bekuk Komplotan Begal Sadis Bersenjata Api dan Samurai https://t.co/FR1Efa9hvg
LSM AKSI Dorong Kejari Usut Semua Kasus Korupsi di Subang https://t.co/roU3bBjulJ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page