FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

5 Bahaya Minum Teh bagi Anak, Orangtua Wajib Tahu!

BANYAK orangtua belum mengetahui bahaya yang dihadapi ketika anak mereka minum teh. Orangtua cenderung merasa aman jika anak hanya minum secangkir teh, padahal belum tentu!

Bahan utama dalam teh adalah kafein, yaitu stimulan dan bekerja pada sistem saraf pusat. Karena itu, setelah Anda minum teh atau kopi yang juga mengandung kafein, tubuh merasa segar.

Sementara itu, kandungan kafein dalam teh sekira 11 gram. American Academy of Pediatricsm asupan kafein harus lebih rendah daripada:

- 5 mg (usia 4-6 tahun)

- 62,5 mg (berusia 7-9 tahun)

- 85 mg (berusia 10-12 tahun)

Dampak teh diminum anak

Karena itu, jika batas kandungan tidak sesuai, anak bisa mengalami berbagai masalah kesehatan. Sebaiknya, orangtua mengganti teh dengan minuman lain yang lebih sehat kepada anak untuk mengurangi risiko.

Nah, agar orangtua semakin yakin, berikut 5 bahaya minum teh bagi anak seperti yang dilansir dari Bumpsnbaby, Selasa (24/1/2017):

1 Masalah tidur

Anak-anak yang mengonsumsi kafein memiliki masalah tidur. Kafein menyebabkan peningkatan tekanan darah dan menyebabkan kecemasan pada anak-anak dan pada akhirnya membuat mereka susah tidur. Hal ini juga dapat menyebabkan hiperaktif dan sulit berkonsentrasi.

2. rendah gizi

Secangkir teh hanya akan mengisi perut anak-anak dengan nutrisi yang lebih rendah. Alih-alih memberikan anak-anak teh, susu atau jus buah segar akan jauh lebih sehat bagi mereka.

3. Meningkatkan asupan gula

Teh merupakan salah satu minuman yang selalu memiliki gula di dalamnya. Terlalu banyak asupan gula menyebabkan pembusukan gigi dan obesitas pada anak-anak.

4. Diuretik

Teh salah satu minuman yang memiliki sifat diuretik, sehingga membuat mereka sering buang air kecil. Hal ini dapat menyebabkan hilangnya kalsium melalui urin yang mengganggu tumbuh kembangnya.

5. Hilangnya kalsium

Kalsium bisa hilang untuk setiap 100 gram kafein yang terkandung dalam teh. Seperti yang kita tahu, kalsium merupakan nutrisi penting untuk perkembangan tulang anak. [okezone]



-----

Dapatkan lintasan beritanya via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Chanel BBM: Berita Subang

Untuk Iklan dan kerjasama hubungi:
WA: 081.805.117700 BBM: 2381524D email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Bogor Bekuk Komplotan Begal Sadis Bersenjata Api dan Samurai https://t.co/FR1Efa9hvg
LSM AKSI Dorong Kejari Usut Semua Kasus Korupsi di Subang https://t.co/roU3bBjulJ
Lawan Persija, Persib Usulkan Main di Singapura atau Malaysia https://t.co/LIXbiRuCML
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page