FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kampanye Gemar Baca, Aditya Gelar Perpustakaan Berjalan di Obyek Wisata

TINJAU PAMANUKAN- Sepak terjang Aditya Batistuta Maulana (19) patut diacungi jempol upayanya mengkampanyekan gemar membaca. Remaja Pamanukan itu berinisitif membuat Perpustakaan berjalan dengan memanfatkan lahan kosong di sisi jalan.

Adit, mahasiswa Management Universitas Singa Perbangsa Karawang (Unsika) pagi betul sudah datang di arena wisata Water Boom Bintang Fantasi Pamanukan. Tidask beberapa lama, ia mengeluarkan puluhan buku dari dalam tas-nya. Aneka buku bacaan miliknya dan hasil sumbangan rekannya itu, satu persatu di tata rapi.

Semula, banyak menganggapnya Adit berjualan buku bekas. Namun anggapan itu terbantahkan setelah sebuah spanduk warna putih yang ditulis dengan cat air itu dipasang pada sebuah tembok. "Supaya otakmu lebih lincah dri mulutmu" demikian isi dalam spanduk itu.

"Saya lalukan ini sebagai bentuk keprihatinan dasn penyadaran terhadap generasi muda khususnya para pelajar yang saat ini justru lebih senang di warnet main game online ketimbang membaca buku," kata Adit.

Masih minimnya budaya membaca menjadi inspirasi pemuda kelahiran 14 Agustus 1998 itu. Dengan caranya, Alumnus SMAN 1 Pamanukan ini membuat perpustakaan berjalan dengan buku-buku yang dimiliknya itu. Aksi Adit itu tidak dilakukan setiap hari, tapi mengambil hari libur. Karenanya ia memilih tempat wisata yang menjadi tempat 'mangkalnya'

"Alhamdulillah, sejauh ini banyak yang datang. Ada yang cuma lihat-lihat, tidak sedikit juga yang membaca. Mudah-mudahan animo membaca di kalangan generasi muda Pamanukan, kembali tumbuh dan menggeliat," katanya

Aditya berharap kegiatan perpustakaan jalanan ini, bisa menginspirasi mahasiswa lain untuk melakukan hal yang sama. Dengan semakin banyaknya perpustakaan berjalan ini, kata Adit, cepat lambat gemar membaca di masyarakat akan terbangun.

"Semoga kedepan generasi muda Pamanukan khususnya para pelajar bisa membuka mata tentang kehidupan dunia melalui perpustakaan jalanan ini," pungkasnya. [Ahya Nurdin]




________
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau

Iklan dan kerjasama hubungi:
WA: 081.805.117700 BBM: 2381524D email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


Banner Kanan 1

Twitter Update

Polisi Tetapkan 5 Komisioner KPU Palembang Jadi Tersangka https://t.co/KV7CKFx2aT
Saat Nyalip, Motor vs Motor di Jalan Cijoged Subang, 1 Orang Tewas https://t.co/x625KXNUWY
Petani Pabuaran Subang Berburu Hama Tikus https://t.co/NlLccisCQY
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page