FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kue Buatan Jebolan SMPIT Asyifa Subang Masuk Nominasi Indovidgram Awards 2016

DUNIA memasak sudah ditekuninya sejak kecil. Membuatnya terus memasak sampai saat ini dengan menggabungkan cara memasak dengan kecanggihan teknologi saat ini. Sehingga menjadikannya sebagai food blogger dan Instagram Foodies yang memiliki resep kreativitas buatan sendiri.

Kini, sudah banyak yang mengenal namanya sebagai instagram foodies @cantikoki yang memiliki lebih dari 67 ribu pengikut. Resep memasak yang ditunjukkan melalui instagram membuatnya masuk dalam nominasi Indovidgram Awards 2016 sebagai IVG Food terbaik serta menjadikannya sebagai pembicara memasak yang bersanding dengan food blogger dari seluruh Indonesia.

Dluha Ulinnuha (20), merupakan salah seorang siswi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di bidang pastry SMK Negeri 9 Bandung. Dluha, biasa ia disapa, memang lebih banyak menghabiskan masa kecilnya dengan membantu ibunya memasak. "Awal suka masak itu karena, dari dulu udah bantuin umi masak. Kalau umi masak apa aku pasti bantuin, dari situ udah mulai tau masakan dan jadi suka buatin masakan untuk keluarga," ujarnya.

Keinginan memasaknya ia lanjutkan dengan masuk ke SMK Negeri 9 Bandung dengan memilih jasa boga awalnya tetapi, ia diterima di jurusan pastry karena, tingginya yang tidak memenuhi persyaratan untuk masuk ke tata boga."Akhirnya aku masuk pastry yang pas itu aku sama sekali masih buta cara bikin kue itu kayak gimana," ujar cewek lulusan SMPIT Assyifa Boarding School, Subang ini.

Masuk ke jurusan pastry dengan ilmu yang masih belum dipahaminya membuat ia sulit beradaptasi. "Aku udah kayak siswa paling terbodoh deh rasanya dulu, karena gak bisa apa-apa dibandingkan teman-teman lain yang langsung paham," ujarnya. Berbagai macam acara yang diadakan di sekolahnya membuat jurusan pastry dan jasa boga seringkali menjadi pembuat makanan untuk tamu, tetapi saat itu Dluha tidak dipercaya membuat makanan oleh gurunya. "Kalau ada pembagian tugas aku pasti selalu kebagian cuci piring, ngepel atau bersih-bersih dapur daripada bikin kue untuk tamu" ujarnya mengingat kejadian tersebut. Dluha juga mengatakan, ia selalu dianggap tidak bisa membuat kue bahkan tak jarang dari teman ataupun gurunya menganggap ia salah masuk jurusan dan lebih cocok masuk ke jurusan perhotelan.

Sampai pada akhirnya Dluha membuat kue "Nightmare" yang menumbuhkan rasa bangga pada dirinya karena sudah bisa membuat kue sebagus itu. Menurutnya, membuat kue dengan karya imajinasi sendiri membuat ia merasa keren."Kue Nightmare itu aku buat pas ujian akhir, dari situlah aku ngerasa udah keren banget dan gak percaya bisa bikin kue kayak gitu sampe aku gak bisa tidur dua hari." ujarnya dengan senyum bangga. Dluha juga mengatakan, dari situlah ia mulai merasa percaya diri bahwa dirinya bisa membuat kue [(tj4/tribhunjabar]

 

Follow twitter @tintahijaucom | FB: Berita Tintahijaucom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 1

Twitter Update

Jarak Kelahiran Terlalu Dekat Punya Dampak Buruk Bagi Anak https://t.co/NVqCdl9kKK
Ekslusive! TPA Panembong Subang Terbakar Hebat https://t.co/duS8OF2zZ8 https://t.co/BLSi65mbWP
UU SDA Disahkan, PKS: Kedaulatan Rakyat Atas Air https://t.co/FOsioBB9Bw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page