FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tips Menyediakan Bekal Sehat dan Lezat untuk Si Kecil

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Ada banyak cara untuk menemani aktivitas Si Kecil di sekolah yang semakin padat. Salah satu cara agar Si Kecil siap menjalani hari-hari belajarnya adalah dengan menyiapkan bekal sehat dan lezat untuk ia bawa ke sekolah.

Untuk bisa tetap optimal menjalani hari-harinya yang padat, kunci pentingnya adalah menjaga tubuh Si Kecil tetap sehat dan bugar. Salah satu hal yang bisa Bunda lakukan adalah dengan menyediakan bekal makanannya.

Ada beberapa manfaat sehat membawakan Si Kecil bekal makanan. Pertama, Bunda bisa memastikan kelengkapan gizi yang ia dapatkan.

Tubuh anak usia sekolah (usia 6-12 tahun) masih terus mengalami pertumbuhan. Oleh karena itu, Si Kecil butuh makanan kaya akan nutrisi dan lengkap dengan kandungan makronutrien dan mikronutrien.

Makronutrien adalah karbohidrat, protein, dan lemak, sementara mikronutrien termasuk vitamin dan mineral. Dengan membawakan bekal dari rumah, kebutuhan gizi Si Kecil bisa terpenuhi.


ARTIKEL LAINNYA:
Anak Sering Main di Luar Rumah? Ini yang Harus Diperhatikan
10 Tips Mencegah Anak Kecanduan Gadget
Hati-hati Jika Anak Sering Mengkonsumsi Saus Tomat





Manfaat lain menyiapkan bekal untuk Si Kecil agar ia terhindar dari kebiasaan makan yang buruk.

Seperti yang telah diketahui, jumlah anak yang mengalami obesitas terus meningkat. Padahal, obesitas adalah salah satu faktor risiko terjadinya penyakit seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes di masa mendatang.

Salah satu hal yang mencetuskan obesitas adalah kebiasaan makan makanan siap saji yang tinggi gula maupun garam. Untuk menyiasatinya, Bunda bisa membuatkannya makanan yang sehat, sehingga Si Kecil akan lebih jarang mengonsumsi makanan tinggi gula dan garam.

Selain itu, Bunda juga dapat mulai memperkenalkan pola makan sehat. Jika rutin membawakan buah dan menyediakan sayur dalam bekal makannya, maka Si Kecil akan terbiasa mengonsumsi buah dan sayuran hingga ia dewasa kelak.

Hal tersebut juga sekaligus menjadi contoh yang baik dalam menerapkan pola makan sehat.

Tips menyediakan bekal sehat dan lezat untuk Si Kecil...



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

OPPO dan Huawei Bakal Bikin Smartphone Layar Tekuk Model Baru https://t.co/zRoc7wYXxp
Benahi Jalan Rusak, PUPR Subang Siapkan Rp150 Miliar https://t.co/XAGy4ACIaq
Digempur Medsos, Inilah 4 Langkah Media Online Tetap Survive di Era Digital https://t.co/wa1PvNLNSO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter