FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini yang Harus Dilakukan Ortu Saat Anak Bersikap Tidak Sopan

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Ada kalanya anak-anak berbuat di luar nilai kepantasan yang dianut orang dewasa. Misalnya, ia marah dan berbicara kasar pada ibunya saat diminta untuk membereskan mainan, atau ia berteriak dan memukul ketika Anda menyuruhnya mematikan televisi.

Sebagai orang tua, mungkin Bunda dan Ayah kaget ketika melihat anak bersikap tidak sopan. Sebagian orang tua, bisa jadi memaafkan, memaklumi, dan tidak menganggap sikap tersebut sebagai hal yang serius. Toh, namanya juga anak-anak.

BACA JUGA: Bentuklah Kemandirian Anak dengan Cara Ini

Namun, apabila sikap tidak sopan tersebut berlanjut dan menjadi kebiasaan, sebaiknya orang tua tidak membiarkan saja. Situs Very Well Family menyebutkan, sebuah studi dilakukan oleh para peneliti di Universitas Virginia menemukan bahwa anak-anak yang tidak sopan cenderung menjadi orang dewasa yang kasar.

Anak-anak perlu belajar bagaimana memperlakukan orang lain dengan hormat sehingga mereka dapat mengembangkan hubungan yang sehat dengan teman sebaya, orang lain di lingkungannya, dan anggota keluarga terutama orang tuanya.

Ketika anak-anak menunjukkan sikap yang tidak sopan dan kurang menghormati orang tua, bisa jadi itu adalah tanda bahwa mereka membutuhkan bantuan untuk memelajari bagaimana cara mengelola emosi yang benar, bagaimana menunjukkan amarah tanpa melanggar nilai kepantasan sosial, bagaimana mengatasi frustrasi, dan bagaimana berkomunikasi secara efektif saat situasi di lingkungan tidak sesuai dengan keinginannya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Waspada!, Kenali Jika Pria Mencintai Kamu Hanya Karena Fisik Belaka https://t.co/bXKC27B3Ub
Nakes RSUD Ciereng Subang Positif Covid, Dicurigai dari Pasien dan Hajatan https://t.co/rhytNAFZPN
Laka Beruntun, 9 Orang Tewas di Tol Cipali Subang https://t.co/CoTk1DS2DU
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter