FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Catat ya Mom!, Selain Bagus untuk Mata Ternyata Wortel Punya Banyak Manfaat untuk Anak

Indeks Artikel


Wortel adalah salah satu sayuran yang sering dipilih Mama dalam menu makanan anak. Sebelumnya, mungkin Mama sudah tahu jika sayuran berwarna oranye memiliki Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata anak.

Namun tak hanya untuk kesehatan mata saja, pasalnya wortel kaya akan nutrisi dan vitamin esensial yang sangat berguna bagi kesehatan serta pertumbuhan anak. Wortel memiliki kandungan beta-karoten, nutrisi penting yang memungkinkan pertumbuhan anak menjadi lebih optimal.

BACA JUGA:
Benarkah Sering Menarik Hidung Bayi Bisa Bikin Hidungnya Mancung?
Bentuklah Kemandirian Anak dengan Cara Ini
Normalkah Jika Janin Lebih Aktif Bergerak di Malam Hari?

Karena manfaatnya yang sangat tinggi membuat wortel seringkali disebut sebagai salah satu sayuran yang harus sering dikonsumsi oleh anak-anak. Kemudian apa saja manfaatnya bagi kesehatan anak?

Pada tulisan kali ini kami akan membahas 9 manfaat wortel bagi kesehatan tubuh anak. Yuk simak informasinya di bawah ini!

Vitamin dan Mineral yang Terkandung dalam Wortel

Seperti yang disebutkan sebelumnya, wortel kaya akan kandungan vitamin dan mineralnya. Sayuran ini sebelumnya dikenal sebagai sumber Vitamin A yang sangat tinggi, yaitu sebesar 12000 SI. Selain itu sayuran ini juga memiliki banyak kandungan zat lain di dalamnya.

Seperti kalori, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, beta karoten, zat besi, Vitamin V1, dan Vitamin C. Dengan mengetahui kandungan zat-zat penting dalam wortel, tentunya Mama akan semakin yakin jika wortel memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan anak.

Berikut manfaat wortel selengkapnya:

1. Memperbaiki penglihatan yang lemah dan mencegah terjadinya rabun senja

Manfaat wortel bagi kesehatan yang sudah diketahui setiap orang adalah menjaga kesehatan mata, seperti mencegah terjadinya rabun senja serta memperbaiki penglihatan yang lemah.

Jika sejak kecil anak sudah sering menyaksikan televisi atau bermain gadget dengan jarak dekat, tentunya dapat berisiko menurunkan daya penglihatannya. Sehingga lebih baik untuk mengonsumsi wortel dengan jumlah yang ditingkatkan.

Namun jika anak kurang suka menyantap wortel dalam keadaan utuh, Mama bisa memarutnya dan mengonsumsi air perasannya. Atau Mama juga bisa menyajikannya dalam bentuk jus wortel, sehat dan nikmat, bukan?

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nakes RSUD Ciereng Subang Positif Covid, Dicurigai dari Pasien dan Hajatan https://t.co/rhytNAFZPN
Laka Beruntun, 9 Orang Tewas di Tol Cipali Subang https://t.co/CoTk1DS2DU
Puluhan Nakes Positif, Seluruh Poli Rawat Jalan RSUD Ciereng Subang Tutup Sementara https://t.co/csl0HroVFY
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter