FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ajarkan Anak Menyukai Literasi Sejak Dini Melalui Mendongeng

Indeks Artikel


Sudah bukan hal yang mengejutkan jika kita mendengar rendahnya budaya membaca masyarakat Indonesia. Dari tahun ke tahun, minat baca di negeri ini masih kalah jauh dibanding negara-negara maju, bahkan negara tetangga di wilayah Asia Tenggara.

Menurut Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, untuk mengejar kemampuan membaca saja, Indonesia butuh waktu 45 tahun, dan untuk mengejar ketertinggalan sains, dibutuhkan waktu 75 tahun.

BACA JUGA: Hikmah yang Didapatkan oleh Ibu Menyusui

Dalam rangka mendukung percepatan minat baca dan sebagai inisiator gerakan literasi “Indonesia Cinta Membaca”, Tanoto Foundation mengadakan diskusi bertema “Manfaat Storytelling Untuk Perkembangan Karakter Anak”, Rabu, 30 September 2020. Acara ini merupakan dukungan bagi pemerintah dalam mewujudkan anak-anak Indonesia yang cerdas.

Eddy Hendry, Head of Early Childhood Education and Development Tanoto Foundation, menjelaskan, “Bicara soal literasi sebenarnya bukan hanya kemampuan membaca tapi juga memahami membaca. Saat ini belum banyak diterapkan kebiasaan membaca di usia dini. Apalagi sekarang anak-anak lebih akrab dengan gadget, dan kebiasan mendongeng juga berkurang. Kita ingin ada gerakan literasi Indonesia Cinta Membaca, memastikan agar anak-anak punya kebiasaan membaca usia dini.”

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Miliki Kantor Baru, Pemdes Sukamandi Berambisi Optimalkan Potensi Wisata https://t.co/EoIpWJPRFA
Libur Panjang, Polisi di Majalengka Gencar Sosialisasi Prokes di Objek Wisata https://t.co/PKcilOrWEM
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Rawalele Donor Darah https://t.co/60jkMmdmQZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter