Bunda, Ini Enam Manfaat Bayam untuk Ibu Hamil

PADA masa kehamilan, tubuh membutuhkan pasokan nutrisi berkali-kali lipat untuk menunjang tumbuh kembang sang janin. Salah satu sumber nutrisi yang dapat diperoleh untuk ibu hamil adalah bayam. Nah, sayuran hijau dengan kandungan nutrisi yang tinggi ini ternyata banyak khasiatnya, apa saja ya manfaat bayam untuk ibu hamil?

Manfaat bayam untuk ibu hamil
Bayam sangat kaya akan vitamin A, C, E, dan K serta magnesium, folat, kalium, dan zat besi. Selain itu, sayuran ini juga salah satu sumber omega-3, serat, dan flavonoid. Oleh karena itu, bayam sangat baik dikonsumsi selama kehamilan. Berikut manfaat yang diberikan bayam kepada ibu hamil.

BERITA LAINNYA:
Dandanan Nyentrik ala Mahasiswa Majalengka Bikin Pusat Perhatian
Catat! Ini Resiko Mengerikan Berhubungan Intim di Usia Pelajar
Gak Gengsi, Mahasiswi Cantik asal Majalengka ini Berjualan Bakso


1. Kaya asam folat
Asam folat sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang janin yang ada di perut sang ibu. Hal itu dikarenakan bayam sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan tulang belakang dan mencegah keguguran. Selain itu, dengan mengonsumsi bayam ibu hamil juga meningkatkan produksi sel darah merah dan mencegah anemia.

2. Menurunkan stres
Selama masa kehamilan, suasana hati sang ibu sangat berpengaruh kepada janin begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu, khasiat bayam hadir dengan kandungan vitamin B untuk menurunkan tingkat stres dan memperbaiki suasana hati ibu hamil. Sayur bayam atau jus bayam di pagi hari, bisa jadi menu yang pas untuk memulai aktivitas.

3. Menjaga tekanan darah
Kandungan nitrat yang ada di bayam mampu menjaga sirkulasi darah di dalam tubuh ibu hamil. Tekanan darah saat masa kehamilan harus dipantau dengan benar. Pasalnya, ibu hamil sangat rentan mengalami preeklampsia dan eklampsia.

Kondisi tersebut biasanya terjadi akibat tekanan darah saat hamil meningkat dan akhirnya memengaruhi pertumbuhan janin. Oleh karena itu, konsumsi bayam sangat bermanfaat selama kehamilan.

VIDEO VIRAL:
Pemuda Subang Perkosa Gadis Cantik Sampai Hamil dan Melahirkan
Ekspresi Bupati Subang Saat Makan Sate Ketan
Kejadian di Indramayu ini Bukti Nyata Anda Berada di Indonesia

 
4. Menguatkan imun
Bayam adalah sayuran yang juga kaya akan vitamin A dan C. Keduanya dipercaya sebagai penguat daya tahan tubuh. Oleh karena itu, bayam sangat bermanfaat pada masa kehamilan, terutama untuk mengembangkan sel dan pengelihatan janin.

5. Baik untuk tulang dan gigi
Kalsium pada bayam dapat membantu menguatkan struktur tulang dan gigi, serta memerankan peran yang penting dalam saraf yang sehat, otot, dan peredaran darah. Ibu hamil dan menyusui membutuhkan 1000 mg kalsium per hari. Oleh karena itu, bayam sangat bermanfaat selama masa kehamilan.

6. Merangsang perkembangan saraf janin
Manfaat lainnya dari mengonsumsi bayam untuk ibu hamil adalah membantu memenuhi kebutuhan vitamin B. Vitamin ini sangat penting untuk perkembangan sistem saraf sang janin [okezone]


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Polres Subang Sambut Perubahan Status Menjadi Polresta https://t.co/sS54IQprDV
Hasil Pantauan Udara, BPBD Majalengka: Api di Gunung Ciremai Sudah Padam https://t.co/cvzr1ceVp7
Rumah Warga Dilalap Si Jago Merah, 2 Unit Damkar Subang Dikerahkan https://t.co/lHoDSMjDZM
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page