5 Hal yang Bikin Asyik Walau Tidak Mudik

LEBARAN sebentar lagi, banyak orang di dunia pasti menunggu kehadirannya. Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa hari raya Idul Fitri merupakan momen paling istimewa.

Berbagai tradisi unik di Tanah Air ikut menyambut hari yang penuh berkah ini. Seperti banyaknya penjual kembang api di jalan-jalan, atau penjual busana muslim dan mukena yang juga menjamur. Tidak hanya itu. Ternyata lima hal ini hanya akan kamu temukan saat menjelang Lebaran versi GEN SINDO.

Televisi Penuh dengan Film layar lebar
Buat sahabat GEN SINDO yang jarang menonton film layar lebar di bioskop, tidak usah khawatir ketinggalan jalan cerita filmnya. Biasanya, saat tiga hari sebelum Lebaran, televisi di Tanah Air akan menayangkan film-fim bertema religi. Mulai dari film religi lawas sampai yang paling terbaru.

Urutannya adalah film religi yang tayang di bioskop beberapa tahun lalu akan ditayangkan terlebih dahulu atau jauh dari hari Lebaran, kemudian menyusul film yang paling terbaru akan ditayangkan saat malam takbiran. Film yang langganan diputar oleh stasiun televisi adalah Ayat-Ayat Cinta , Cinta Berkalung Surban , Ketika Cinta Bertasbih , Surga yang Tak Dirindukan 1 dan 2 , Bulan Terbelah di Langit Amerika, dan London Love Story Hijab . Tak hanya film religi, film-film bertema komedi dan animasi pun sudah dipersiapkan menyambut Lebaran, seperti Operation wedding by Comic 8, Ada Apa dengan Cinta 1 dan 2, cars, dan Spongebob the Movie.

Biskuit Kaleng Diletakkan Paling Depan di Supermarket
Kalau biasanya supermarket memajang produk diskon di bagian paling depan di tokonya, hal ini berbeda pada bulan Ramadan. Menjelang Lebaran, banyak masyarakat Indonesia yang memiliki tradisi nyorog atau berbagi parsel kepada kerabat, saudara atau tetangga terdekat. Biskuit kaleng adalah salah satu makanan yang biasa dijadikan bingkisan untuk tradisi tersebut.

Maka dari itu, pihak pengelola supermarket menempatkan makanan yang menjadi incaran banyak orang ini di bagian paling depan. Jadi, saat orang-orang membuka pintu, hal yang pertama kali dilihat adalah aneka ragam biskuit kaleng yang disusun rapi.

Midnight Sale
Mal-mal besar di Indonesia sering mengadakan diskon terhadap produk-produknya, namun tiap mal memiliki jadwal sendiri mengadakan potongan harga ini. Biasanya hanya saat menjelang Lebaran, pusat perbelanjaan ramai menggelar diskon. Mereka menamakannya dengan nama midnight sale. Diskon yang ditawarkan dari mulai 10% - 75%. Nah, baiknya untuk kamu yang tengah berburu baju-baju Lebaran, sabar sedikit ya, bisa jadi pakaian incaran kamu nanti dibanderol murah.

Penjual Uang Baru Menjamur
Pernah lihat uang baru disusun rapi di atas bangku di pinggir jalan raya atau tol? Uang-uang baru ini hanya ada saat menjelang Lebaran. Itu karena ingin memberikan THR ke anak-anak kecil di kampung halaman, tidak sedikit yang rela merogoh kocek mahal untuk mendapatkan tukaran uang baru tersebut.

Hal ini dimanfaatkan Arief Rahmat Hidayat, 27, yang membuka bisnis jasa tukar uang baru. Kenaikan omzet pun dirasakan Arief 14 hari jelang Lebaran. Tak tanggung-tanggung kenaikan tersebut mencapai 500% daripada hari biasanya. "Kalau tahun-tahun sebelumnya sampai Lebaran tiba, saya mengantongi Rp5.000.000 sampai Rp18.000.000," ujar pemilik akun uangbaru.id tersebut. Arief mendapatkan keuntungan 5% sampai 8% setiap ada kegiatan transaksi uang baru.

Jasa Penitipan Hewan Banjir Order
Menjelang mudik, tidak sedikit orang yang lebih memilih menitipkan hewan kesayangannya daripada diajak pulang kampung. Selain memiliki risiko sakit dalam perjalanan, membawa hewan peliharaan ke tempat baru juga akan menyulitkan mereka untuk mengurusnya. Maka, peran jasa penitipan hewan sangat dibutuhkan.

Rata-rata, para pelanggan akan reservasi tanggal penitipan hewannya guna mengantisipasi apabila jasa penitipan hewan tersebut telah penuh. "Iya semua harus reservasi dulu, booked dulu, (bayar) DP gitu .

Dari sebulan sebelum Lebaran beberapa ada yang sudahbooked," kata Agnes Maria, pemilik Jasa Dog Hotel Surabaya. Bahkan, diakuinya, jasa penitipan hewan miliknya full booked seminggu sebelum Lebaran. Kisaran harga yang ditawarkan sekitar Rp60.000-Rp80.000 per malam. Omzet yang didapat saat momen Lebaran mencapai 800% dari hari biasa.

 

SINDONEWS


Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 6
Banner Kanan 4
Banner Kanan 1
Banner Kanan 5

Twitter Update

Ada Asian Games, Ini Jadwal Penutupan Jalan di Kabupaten Subang https://t.co/sCdmSuVglR
Puluhan Orang Masuk Rumah Sakit Setelah Konsumsi Miras https://t.co/OCfj8vg1C9
Dua Atlit Subang Berlaga di Asian Games 2018 https://t.co/soURafuymu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page