Eksis di Sosmed Bikin Gairah Bercinta Menurun. Ini Alasannya

Eksis di sosial media seakan menjadi kebiasaan bagi banyak orang, bahkan hingga kecanduan. Namun, belum lama ini peneliti menemukan bahaya di balik kebiasaan tersebut, khususnya bagi kehidupan pasangan suami istri (pasutri).

Dilansir Times of India, Dr Prakash Kothari mengatakan kecanduan sosial media hingga malam hari bisa menurunkan gairah bercinta pasutri. Dia sudah menangani 20 pasangan muda yang mengalami penurunan gairah bercinta karena terlalu asik dengan sosial media.

"Membawa pekerjaan ke rumah ditambah tak bisa lepas dari smartphone, Anda lalu berselancar di dunia maya bisa menghalangi komunikasi dengan pasangan. Padahal, hubungan seks yang sehat yakni pasangan bisa menghabiskan waktu lebih banyak untuk bersama-sama dengan adanya perhatian penuh, berbagi, dan rasa kebersamaan," kata Dr Kothari.

Saat suami atau istri asyik dengan smartphone, maka pasangan akan merasa diacuhkan sehingga muncul berbagai konflik konstan. Padahal, proses seksual memiliki empat komponen penting, yaitu keinginan bercinta, landasan seksual (bagaimana respons terhadap rangsangan), gairah (mengarah pada proses lubrikasi) dan orgasme.

"Sehingga foreplay, sentuhan emosional, belaian, dan kedekatan amat ditentukan oleh berapa banyak stimulan fisik yang diberikan. Ketika ada smartphone di tempat tidur baik itu kecanduan sosial media atau kecanduan smartphone, maka kebersamaan emosional yang bisa memancing gairah seks akan hilang," jelasnya.

Seksolog sekaligus pendiri departemen kedokteran seksual di KEM Hospital dan Seth GS Medical College di Mumbai ini menambahkan, membawa smartphone ke tempat tidur hingga menyebabkan pasangan cuek, maka gadget bisa diibaratkan sebagai orang ketiga. Karena itu, jika tidak penting, Dr Kothari menyarankan untuk tidak menggunakan gadget saat di rumah.

"Jangan membawa pekerjaan ke rumah. Saat sedang berdua dengan pasangan, manfaatkan waktu agar Anda bisa sangat dekat dengan si dia tanpa ada gangguan. Sekali-sekali boleh memanfaatkan gadget dan internet berdua dengan pasangan misalnya, mencari referensi posisi seks atau foreplay yang menyenangkan," tandasnya. [sindonews]


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 6
Banner Kanan 4
Banner Kanan 1
Banner Kanan 5

Twitter Update

Ada Asian Games, Ini Jadwal Penutupan Jalan di Kabupaten Subang https://t.co/sCdmSuVglR
Puluhan Orang Masuk Rumah Sakit Setelah Konsumsi Miras https://t.co/OCfj8vg1C9
Dua Atlit Subang Berlaga di Asian Games 2018 https://t.co/soURafuymu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page