Ini 5 Keuntungan Menjalin Hubungan Jarak Jauh

Menjalin hubungan jarak jauh atau yang akrab disapa dengan sebutan Long Distance Relationship (LDR) menjadi tantangan bagi banyak pasangan untuk memendam rasa rindu. Meski menyiksa, namun LDR tidak selamanya berkonotasi negatif. Masih ada beberapa keuntungan lain yang bisa Anda dan pasangan dapatkan seperti berikut ini.

MEMBANGUN KEDEWASAAN
Saat menjalin hubungan jarak jauh banyak ujian yang Anda dan si dia alami. Mulai dari komitmen, kepercayaan, waktu hingga menguras uang karena harus mengeluarkan biaya lebih saat bertemu atau berkomunikasi. Meski menyulitkan, namun keadaan ini menuntut kedua pasangan menjadi pribadi lebih dewasa, karena keduanya harus mampu mengontrol emosi, saling percaya dan mengandalkan kejujuran.

MENGANDALKAN KEPERCAYAAN
Perasaan tidak tenang selama menjalin LDR pasti pernah melintas dalam benak Anda. Terlebih si dia hanya tinggal seorang diri dan dikelilingi oleh teman. Tahun pertama perasaan tersebut sulit untuk dihindari, namun lambat laun Anda akan mulai terbiasa dan menaruh kepercayaan besar dengannya. Hal ini justru dapat membuat hubungan lebih sehat, karena tidak ada rasa curiga satu sama lain.

BIJAK MENGHADAPI KONFLIK
LDR membentuk Anda menjadi pribadi yang dewasa dalam menghadapi segala hal termasuk menahan rasa rindu sekaligus menghadapi permasalahan. Keduanya sudah bisa mengerti bagaimana menyelesaikan konflik dengan pasangan. Anda biasanya enggan meninggalkan perdebatan dalam jangka waktu lama karena takut hal buruk terjadi dalam hubungan, jika tidak segera teratasi.

MENGHARGAI SETIAP PERTEMUAN
Pasangan LDR biasanya lebih menghargai sebuah pertemuan. Anda akan menyiapkan segala hal lebih matang, mulai dari pemilihan lokasi, pakaian dan segala perbincangan yang siap dibahas saat bertemu dengannya. Sehingga waktu bersama dengannya tidak terbuang dengan sia-sia dan meninggalkan memori membekas bagi kedua belah pihak.

WAKTU BERKUALITAS UNTUK DIRI SENDIRI
Meluangkan waktu untuk sendiri menjadi hal penting yang sebenarnya harus dimiliki semua orang, terutama pada saat Anda berdebat dengannya. LDR akan membuat pikiran lebih jernih dan mengontrol emosi lebih stabil. Selain itu, selama si dia meninggalkan Anda, ada banyak hal yang bisa dilakukan seperti mengembangkan karier dan memiliki kebebasan waktu untuk bersenang-senang dengan teman serta diri sendiri. [glitzmedia.co]

 
Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Line: tintahijaucom


Banner Kanan 3
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Frisca, Polwan Cantik Cetak Medali Perak di Kejurda Inkanas https://t.co/9gVahj5IHr
Waspada Ancaman Bom, Polres Majalengka Sisir Gereja https://t.co/cE35Yo1aBW
Bobol ATM 50 Kali, Warga Subang Ditembak di Brebes https://t.co/OJo7We2cJM
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page