Mengintip 10 Kebiasaan dan Gaya Hidup Kids Jaman Now

Lifestyle adalah gaya hidup seseorang, semakin zaman modern semua bisa di lakukan dan dikerjakan secara instan dan mudah, akan tetapi semuanya menjadi semakin mahal. Anak muda jaman sekarang dan dulu pun begitu banyak perbedaannya. mungkin karena perubahan zaman yang semakin berkembang, hingga menjadikan sebuah perbedaan. Dengan adanya perkembangan zaman pun para anak muda menginginkan gaya hidup sesuai yang mereka inginkan meskipun apa yang mereka inginkan tidak memikirkan etika dan norma-norma yang berlaku dalam kalangan masyarakat.

 Dalam perkembangan zaman terdapat sisi baik dan sisi buruknya pula, sisi baik yang di dapat, anak muda zaman sekarang mampu mengenal dunia global yang tidak akan ketinggalan zaman dari berbagai negara lainnya. Dengan sisi buruknya, anak muda menginginkan gaya hidup yang glamour, sehingga membuat mereka menjadi sombong. Hal-hal seperti ini yang harus diketahui oleh para orangtua, agar anak bisa mempergunakan perkembangan teknologi dengan baik dan berguna tidak untuk sebaliknya.

Seperti inilah kira-kira gaya hidup para remaja zaman sekarang:

  1. Mengikuti gaya kebarat-baratan, dengan menyemir rambut, ombre, baju lengannya di lipat-lipat dan tidak ketinggalan selalu membawa iphone sama tongsis. Zaman sekarang handphone menjauh kan orang yang dekat, dan mendekatkan orang yang jauh.
  2. Bangun tidur yang dicari handphone, dan selalu aktif di media sosial.
  3. Suka dengan produk impor dibanding produk negara sendiri.
  4. Melanggar peraturan dan tata tertib dalam berkendara. Perlu diketahui, peraturan yang ada tentu harus ditaati, bukan untuk dilanggar, tetapi anak jaman sekarang tidak memperhatikan akan hal itu.
  5. Lebih sering bergaul di dunia maya dibandingkan dunia nyata.
  6. Anak muda masa kini tidak suka dinasehati, sukanya mengkritik, tetapi tidak mau menerima saran.
  7. Menjadi mahasiswa abadi semakin bertambah populasinya
  8. Jaman sekarang banyak anak di bawah umur yang sudah pacaran, dan parahnya lagi manggilnya dengan sebutan ayah bunda, mamah papah.
  9. Game semakin di depan, dan tugas semakin terkalahkan.
  10. Segala hal apapun dijadikan momen yang harus diabadikan melalui foto. Saat mau makan, bukan membaca do’a, tetapi justru memfoto dan mempostingnya di media sosial, apalagi makanannya berkelas. Masih banyak juga anak muda jaman sekarang yang bersedekah, ibadah pun juga di abadikan.
     

Disisi lain mengenai hal buruk dari perkembangan zaman dari segi lifestyle tentu masih ada para remaja yang memanfaatkan perkembangan zaman dengan hal-hal positif yang menguntungkan, misalkan berjualan melalui media sosial, mencari beberapa pengetahuan melalui jejaring internet. Dan pemuda seperti inilah yang dibutuhkan oleh negara untuk memajukan negara kita, negara kita tidak membutuhkan remaja yang gaul, tetapi mencari remaja yang pintar, handal dan kreatif dalam memanfaatkan perkembangan zaman dengan baik. [dianravi]

foto: ilustrasi


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

Novi Sri Mahendra, Guru Cantik dari Patokbeusi Subang https://t.co/DHusTaJ4Xq
GreenThink, Wahana Wisata Edukasi di Pantura Subang https://t.co/YRMlZxidHg
Tempat Uji Kompetensi Fakultas Pertanian UNMA Direspon Penyuluh PNS Pertanian Cirebon https://t.co/FLRskdq6bx
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page