4 Hal yang Perlu Wanita Ketahui saat Memiliki Bayi Pertama

MEMILIKI bayi pertama merupakan anugrah yang membahagiakan. Setelah resmi menyandang status 'bunda', Anda perlu memerhatikan beberapa hal saat menangani anak pertama.

Pasti ada banyak hal baru yang Anda pelajari saat menjadi ibu baru, termasuk bagaimana perilaku dan caranya berkomunikasi. Tak perlu terkejut, yang Anda butuhkan cukup menikmati menjadi ibu.

Namun sebelumnya, ketahui beberapa fakta yang bisa Anda pelajari tentang bayi yang baru lahir, dikutip dari laman Parents, Selasa (21/3/2017).

BACA JUGA:
5 Kebiasaan Ibu Hamil agar Bayi Terlahir Pintar
Cara Mengembangkan Sikap Positif pada Anak
Strategi Mengatasi Kebiasaan Buruk Balita


Jangan mengharapkan imbalan

Ketika Anda bercanda dengan bayi, jangan harap ia akan membalasnya dengan senyum atau tawa. Ia akan mulai bereaksi sekitar usia 6 minggu. Perhatian dan dekapan Anda sudah amat berarti baginya.

Ia cukup sering makan

Bayi perlu makan tiap dua sampai tiga jam. Bila Anda menyusui, mungkin agak sulit untuk mengetahui berapa banyak susu yang ia perlukan. Tak perlu kaget, karena banyaknya asupan ASI yang dibutuhkan, biasanya bayi perlu ganti popok lima sampai enam kali dalam sehari.

Kulit bayi cenderung kering

Mungkin awalnya bayi memiliki kulit yang lembut dan halus. Namun, perlahan kulitnya akan berubah. Tidak perlu cemas Moms. Anda cukup menerapkan losion khusus untuk kulit bayi tanpa pewangi.

Banyak menangis

Ini salah satu rintangan para ibu saat mengasuh bayi. Ia hanya bisa menangis ketika membutuhkan sesuatu. Baik lapar, kedinginan, popok kotor, atau kesepian. Meski awalnya bikin Anda frustasi, pasti Anda akan terbiasa menghadapi situasi ini. Karena menangis adalah komunikasi bayi yang akan dipahami oleh ibunya. [okz]

_____
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Chanel BBM: Berita Subang


Twitter Update

Gubernur Anies: ASN Bukan untuk Dimusuhi tetapi Dibina https://t.co/Rtit2O2yEj
Maju dari Perseorangan, Endang Kosasih Data KTP Dukungan https://t.co/OpkB3dQTWk
Pemuda Subang, Novan Husein Bidik Kursi DPR RI https://t.co/QQ4297QmUd
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page